TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Dr. Asman Abnur, SE, M.Si menegaskan, ASN (Aparatur Sipil Negara) adalah Orang yang paling bertanggungjawab terhadap maju mundurnya negara ini.

Hal itu disampaikannya di hadapan ratusan ASN dan Pejabat Eselon II dan Eselon III di Jajaran Pemerintahan Provinsi Kepri dalam Seminar Transformasi Manajemen PNS pasca pelaksanaan UU Nomor 5 tahun 2014 dan UU Nomor 23 Tahun 2014 serta penerapan PP Nomor 18 Tahun 2016 dan PP Nomor 11 Tahun 2017, di Hotel Aston-Tanjungpinang, Selasa (28/11).

“Seluruh ASN harus dapat merubah mindset dan pola pikir lama ke pola pikir dan mindset zaman now,” ujarnya.

Dikatakannya, terdapat Empat Juta Tiga Ratus ASN yang mengabdi di pekerjaan yang diamanatkan oleh negara. ASN juga harus berani mereformasikan diri agar tidak tertinggal.

Agar pemerintahan berjalan dengan baik, Transparan, cepat dan akurat, Asman Abnur berpesan untuk Fokus pada kinerja ASN karena banyak keluhan dengan kinerjanya dan Penerapan E-Government.

“Zaman sudah berubah. Semua harus cepat dan unggul dalam berbagai persaingan. Dan kita harapkan ASN zaman now harus mampu unggul dan matang di bidangnya,” katanya.

Asman Abnur mengutarakan, pada tahun 2018 Kemenpan RB RI mewajibkan Kementerian, Lembaga, Pemprov, Pemkab/Pemkot melakukan pemerintahan berbasis elektronik.

“Setiap ASN dituntut untuk melakukan inovasi, terobosan dan perubahan,” pungkasnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here