Foto : UT.Humas SBJ ke-66

NAD, SIJORITODAY.com– – Komandan Satgas Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-66, Kolonel Laut (P) Johanes usai melaksanakan olahraga pagi bersama dengan Wakil Bupati Siemelue Hj Aprida Wati dan seluruh pejabat Kabupaten Siemelue, Nanggroe Aceh Darussalam melakukan peninjauan jalanya operasi bhakti Surya Bhaskara di Dermaga Pelabuan Laut, Sinabang (28/11).

Wakil Bupati Siemeulue melakukan peninjauan pelaksanaan pelayanan kesehatan Satgas SBJ di Dermaga pelabuhan Siemelue berupa kegiatan pengobatan umum, khitanan, mata dan memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada seluruh masyarakat yang selesai berobat.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati  Hj Aprida Wati mengucapkan terimah kasih kepada Satuan Tugas SBJ ke-66 yang telah banyak membantu masyarakat Siemelue, terutama pelayanan kesehatan dan pemberian alat peralatan baik kepada sekolah-sekolah anak-anak sekolah, penyuluhan masyarakat nelayan yang ada diwilayahnya.

Sebelumnya Rombongan Bupati Siemelue berkesempatan meninjau pelaksanaan operasi katarak, Bibir Sumbing, operasi Mayor dan Minor yang sedang berlangsung diatas Kapal Rumah Sakit KRI dr.Soeharso 990 sekaligus meninjau bahan kontak yang akan didistribusikan.

Selain itu beberapa fasilitas ruangan perawatan yang ada di atas kapal Rumah sakit juga tidak luput dari peninjauan rombongan wakil Bupati seperti ruang bedah, ruang rontgen, UGD, ruang mata, apotik serta sejumlah ruangan fasilitas yang dimiliki KRI dr.Soeharso 990.

Kabupaten Siemeulue merupakan wilayah kepulauan paling barat dan masuk dalam wilayah Nanggoe Aceh Darusalam perkembanganya sangat pesat dengan didukung oleh alamnya yang sangat subur, cengkeh merupakan hasil komoditas pertanian primadona andalan Kabupaten Siemeulue selain perikanan,dan peternakan.
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here