Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Petugas Bea dan Cukai dan Avsec Bandara Internasional Hang Nadim, Batam kembali menggagalkan penyelundupan 3 paket narkotika jenis Sabu-Sabu  dari seorang penumpang bernama Anwar Sakdan (32th), Selasa (5/12).

Petugas Avsec dan Bea dan Cukai Hang Nadim yang sedang melakukan pengamatan profil dan pemeriksaan bodi  penumpang, mencurigakan gerak gerik  Anwar Sakdan, penumpang maskapal Lion Air JT 971 yang hendak menuju Medan.
Dari hasil pemeriksaan petugas menemukan sebanyak 3 paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam anus dengan total berat 169 gram. Petugas juga menemukan dua indetitas Kartu Tanda Penduduk kabupaten Bireuen serta paspor atas nama pelaku.

Pada petugas Bea dan Cukai, Anwar Sakdan mengaku narkotika jenis sabu merupakan milik dirinya, yang dibawa dari Malaysia. Menurut rencana ke- 3 paket sabu dari Batam akan diabawa menuju Medan, Sumatera Utara.

Foto : ist

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Batam, Raden Evy Suhartantio mengatakan, penangkapan kurir narkotika ini merupakan penindakan yang ke-32 dalam tahun 2017 atas penyeludupan narkoba melalui bandara Hang Nadim, Batam.

“Diduga pelaku bukan jaringan yang sama atas pelaku lainnya yang telah terlebih dahulu ditangkap. Hal tersebut berdasarkan modus penyeludupan ini berbeda dengan modus pelaku yang sesudah terlebih dahulu  diamankan. Pelaku mendapatkan upah 12 juta rupiah untuk membawa 3 paket narkotika tersebut” ungkap Evy.

Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku juga memakai narkoba. Pihak Bea dan Cukai Batam telah menyerahkan kasus Anwar Sakda pada Polda Kepulauan Riau.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here