Foto : ist

KARIMUN, SIJORITODAY.com– – Sebuah kapal dengan muatan sedikitnya 80 ton atau 600 karung pakaian bekas asal Singapura ditangkap jajaran Polres Karimun di perairan pulau Nipan, kabupaten Karimun , Kepulauan Riau  pada Selasa (12/12).

Penangkapan yang dipimpin langsung Kepala Satuan Resserse Kriminal polres Karimun tersebut, berawal dari sebauah informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya sebuah kapal kayu sedang bersandar di pulau Nipan, dengan muatan barang selundupan pakaian bekas atau dikenal dengan ballpres dari negara Singapura.

Petugas Kepolisian setempat kemudian langsung menuju ke lokasi  melakukan pencegahan serta penangkapan terhadap kapal kayu tersebut. Saat dilakukan penangkapan kapal dalam posisi kadas, dikarenakan air laut sedang pasang surut.

Dari hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan kapal, petugas menemukan ratusan karung  yang berisi pakaian bekas tanpa dilengkapoi dengan surat dokumen yang lengkap atau resmi.

Selain mengamankan barang bukti,  polisi juga menangkap dua orang tersangka TN dan UN. Salah seorang diantaranya merupakan nahkoda kapal.


Kepala Kepolisian Resor Karimun, AKBP Agus Fajaruddin ketika dikomfirmasi membenarkan penangkapan kapal bermuatan pakaian bekas asal Singapura tersebut.  Jelang akhir tahun pihak Kepolisian  memperketat patroli perbatasan laut guna mencegah aksi penyeludupan.

“Kita akan terus menindak kejahatan dimanapun,  baik di laut atau di darat, apalagi ini akhir tahun rawan kriminilatas dalam penyelundupan ” tegasnya.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here