TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Satuan Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi Tahun 2017 beetempat di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Jumat (22/12/2017).

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan guna meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan tahun Baru 2018.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, Polres Tanjungpinang siap akan menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan tahun baru 2018 berlangsung.

“Kita dari Polres Tanjungpinang dan didukung oleh stakeholder yang ada, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan lainnya siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga Tanjungpinang selama perayaan Natal dan Tahun baru,” ucapnya.

Dalam operasi lilin seligi 2017 ini, pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana kelengkapan operasi untuk menjamin kematangan dan mantapnya operasi.

Terdapat 111 personil dari Polres Tanjungpinang dan polsek-polsek yang ada akan melakukan pengamanan di 38 gereja, pusat perbelanjaan, objek wisata dan juga yang akan bertugas di 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan posko bencana alam di pos pelayanan pelabuhan.

“Kita bergabung di situ untuk mengantisipasi potensi bencana di musim angin utara ini, khususnya yang berkaitan dengan transportasi laut,” sambung Kapolres.

Kapolres mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan Tahun baru nanti.

“Kepada seluruh warga masyarakat kota Tanjungpinang, mari bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama libur perayaan natal dan tahun baru ini. Kita hargai saudara-saudara kita yang nasrani yang melakukan ibidah Natal,” ujarnya.

Apel gelar pasukan operasi lilin seligi 2017 ini diikuti oleh personil kepolisian dari Polres Tanjungpinang, TNI AD, Lantamal IV, Satpol PP, Damkar, Dishub, KSOP, Basarnas, Pramuka dan beberapa organisasi kepemudaan.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here