BINTAN, SIJORITODAY.com – – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana Kabupaten Bintan menggelar lomba masak nasi goreng kreasi kategori pria (bapak-bapak) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (27/12). Perlombaan ini dilangsungkan dengan maksud menambah semarak peringatan hari ibu sekaligus ajang silahturahmi antar anggota Dharma Wanita dan juga ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan.

Dahlia Zulfah selaku Ketua Panitia memaparkan, kegiatan ini selalu dilakukan hampir setiap tahun. Di samping menjadi ajang silahturahmi, perlombaan ini diharapkan dapat menjadi hiburan tersendiri bagi seluruh ASN. Jelas saja, sebab seluruh peserta lomba merupakan perwakilan dari setiap OPD serta Bagian di Setda Bintan dan ternyata banyak Kepala Dinas dari tiap-tiap OPD yang langsung turun tangan mengikuti perlombaan.

“Ini jadi momen silahturahmi, bisa juga sebagai hiburan tersendiri. Pesertanya Kepala dinas dan Kepala Bagian, sesekali kita liat sisi lain kemampuan khususnya di lini dapur yang dimiliki pejabat kita” ungkapnya disela-sela perlombaan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Drs. Adi Prihantara, MM mengungkapkan rasa bahagianya melihat antusias seluruh ASN yang mengikuti kegiatan. Dirinya menganggap bahwa perlombaan ini lebih dari sekedar kompetisi, sebab di sini kerjasama dan kekompakan bisa terjalin semakin baik.

Tidak lupa dengan sedikit guyonan, Adi menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar fokus dan jangan terburu-buru saat mengikuti lomba. “Nanti ketika masak jangan sampai takut kehabisan waktu. Nasi goreng selesai tapi bumbu lupa dimasukin,” sebutnya sambil tersenyum sebelum membuka perlombaan disambut gelak tawa seluruh peserta.

Dalam kompetisi ini, dihadirkan langsung tiga orang dewan juri yang akan menilai seluruh hasil masakan peserta untuk ditentukan para pemenang kategori tiga besar. Dewan juri tersebut terdiri dari Nong Adi Prihantara yang juga merupakan Ketua DWP Bintan, Indrawati Junisman dan Chef Khaironi dimana ia merupakan salah satu Chef handal yang dimiliki Bintan Lagoon Resort’s Kawasan Wisata Lagoi.

Nong sendiri menegaskan bahwa kegiatan lomba masak pada tahun ini dibuat sedikit berbeda dari yang pernah dilakukan. Beberapa inovasi dan sentuhan baru dibuat untuk membuat kompetisi ini semakin menarik.

Hingga akhir perlombaan, setelah dewan juri menilai langsung proses memasak sampai penyajian dan mencicipi setiap masakan. Akhirnya ditetapkan tiga pemenang terbaik yang keseluruhannya diraih oleh Bagian di Setda Bintan. Para pemenang tersebut, Juara I diraih oleh Bagian Umum dengan hasil masakan yang diberi nama “Nasi Goreng Black Metal, Juara II diraih oleh Bagian Kominfo dengan hasil masakan yang diberi nama “Nasi Goreng Paprik ala Muazhin”, kemudian Juara III diraih oleh Bagian Pemerintahan dengan hasil masakan yang bernama “Nasi Goreng Mooms”. Seluruh keunikan para peserta termasuk tampilan style penyajian hasil masakan membuat lomba masak ini menjadi sangat menarik untuk diikuti bersama. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here