NATUNA, SIJORITODAY.com – -Musywarah MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018 di Kecamtan Bunguran Timur, yang di koordinasikan dalam ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Kamis (4/01/2018), pukul 09.00 WIB.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Supratti, mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018 akan dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Timur Laut, 26 Maret 2018. Karenanya diperlukan kesiapan awal pemerintah daerah untuk penentuan lokasi dan pembangunan astaka.

“Kesempurnaan tempat sangat diperlukan oleh kecamatan dan Kesra. Kesiapan anggaran sangat penting untuk menyesuaikan MTQ ditingkat provinsi pada bulan Mei,” ujar Ngesti.

Untuk persoalan anggaran, Sekretaris Daerah (Sekda) harus berkoordinasi dengan BPKPAD maupun Kesra mengingat sudah memasuki triwulan pertama. “Kesiapan MTQ kecamatan harus dikoordinasikan dan acara Ini adalah rapat awal, “kata Ngesti.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Syarifuddin, mengatakan Rakor membahas kesiapan kafilah, pemondokan, keberangkatan maupun terhadap pelaksanaan perlombaan.

Syarifuddin menyebut, Rabbana di perlombakan hanya ditingkatkan Kabupaten tidak di provinsi, dan untuk stan tidak di perlombakan. Adapun cabang yang dilombakan yaitu, cabang tilawah, tahfiz, khat, tafsir, fahmil, syarhil dan cabang Musabaqah Makalah Al-Qur’an.

Syarifuddin mengungkapkan dengan adanya penambah golongan, khususnya cabang tilawatil qur’an Qiroat sab’ah murattal untuk remaja, dewasa maka untuk fahmil dan syahmil dibedakan antara perempuan dan laki-laki.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala Kemenag Natuna, Kabag Ops Polres Natuna, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kades, dan Kepala KUA Kabupaten Natuna.

Widya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here