TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Menjelang pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepri launching Maskot logo di Gedung Badrul Alam Syah, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (15/1/2018).

Peluncuran maskot tersebut guna memberitahukan bahwa Di Tanjungpinang akan dilangsungkan pekan olahraga Provinsi Kepri.

Adapun Maskot yang terpilih diberi sebutan “Bang Gonggong”, si boneka Gonggong bertubuh tambun berwarna kuning dengan tanjak di kepalanya.

Penetapan Gonggong sebagai maskot resmi Porprov 2018 telah jauh-jauh hari ditetapkan melalui pembahasan yang panjang oleh para stakeholder dengan tema mengukir prestasi harumkan negeri.

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gonggong adalah biota laut yang sangat dikenal di Kepulauan Riau.

“Gonggong merupakan biota laut spesies Indo-Pasifik yang hidup berkelompok dan sudah menjadi makanan khas Kepulauan Riau. Biota laut ini memiliki cangkang yang kuat yang dapat digambarkan bahwa olah raga juga harus memiliki kekuatan, kerjasama tim dan kekompakan dalam bekerjasama. Itu filosofinya,” ungkap Lis.

Porprov Kepri 2018 akan berlangsung selama 10 hari bertepatan pada peringatan Sumpah Pemuda yang akan dimulai pada tanggal 28 Oktober hingga 6 November 2018.

Sebanyak 28 cabang olahraga akan dipertandingkan yang diikuti seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri akan mengirimkan atlit-atlit terbaiknya di ajang ini.

Dalam Acara Launching Logo dan Maskot Porprov 2018 turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kepri, Drs. Raja Ariza, MM, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Wakil Walikota Batam, Danlanudal, Letkol. Laut Henoch Nazarius Firzawan, Perwakilan OPD, Perwakilan KONI, dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here