TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Nongkrong di warung kopi (warkop) adalah hal lumrah oleh siapa saja, tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN). Asal dilakukan pada waktu yang tepat semisal istirahat atau pulang kerja.

Namun, lain cerita jika dilakukan saat jam kerja. Pantauan awak Sijoritoday.com terlihat tiga orang ASN Provinsi Kepri berseragam dinas nongkrong di Warkop Selera Bintan, Jalan Basuki Rahmat, pada Selasa (16/01) pukul 10.00Wib duduk bersantai sambil menyeruput kopi panas.

Salah satu Warga Tanjungpinang, Gibson M (40) mengaku risih melihat para ASN yang bersantai di warkop saat jam kerja berlangsung. Betapa tidak, selaku abdi negara seharusnya para ASN tersebut sedang bekerja dikantornya bukan malah duduk nyantai di warung kopi.

“Sering saya lihat oknum ASN seperti itu. Duduk santai, ngopi sambil merokok di warkop pas jam kerja. Ada yang sendiri, ada yang sama rekan lainnya sesama ASN,” ungkapnya kepada Sijoritoday.com.

Bahkan, tanpa malu-malu sejumlah ASN itu bersantai dengan mengenakan seragam dinasnya yang dilihat oleh masyarakat yang sedang menikmati kopi.

Dia menambahkan, perilaku nongkrong di warkop saat jam kerja jelas tidak baik. Tentu hal ini dapat merusak citra ASN di mata masyarakat.

“ASN itu kan abdi negara. Tugasnya memberikan pelayanan masyarakat. Seharusnya kalau jam kerja ya di kantor. Kalaupun tenaga fungsional, ya jam kerja harusnya di lapangan melayani masyarakat. Bukan santai-santai begitu. Ndak bagus lah kesannya,” gerutunya.

Katanya, jika ngopi dilakukan saat jam istirahat atau jam pulang kerja tentu tidak jadi masalah. Berbeda, saat jam kerja berlangsung, ini menunjukkan oknum ASN itu tidak disiplin.

“ASN kan digaji dari uang rakyat, mesti disadari. Budi pekerti ASN adalah cermin pemerintah. Saya berharap pemerintah tegas melalui instansi terkait seperti Satpol PP lakukan penertibanlah, Jangan hanya dibiarkan saja atau terkesan masa bodoh,” pintanya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here