TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat dan dunia pendidikan tinggi di Provinsi Kepulauan Riau, Komandan Korem 033/WP jalin kerjasama dengan Institusi Perguruan Tinggi yang ada di Tanjungpinang.

Dalam rangka peningkatan sinergitas sebagai komitmen untuk meningkatkan wawasan kebangsaan di masyarakat, beberapa kampus yang ada di Tanjungpinang melangsungkan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), di Gedung Aula Makorem Senggarang, Jumat (19/1/2018).

Foto bersama Gubernur Kepri, Danrem 033/WP, Rektor UMRAH, Rekrot Stisipol, dan kepala RRI Tanjungpinang

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka mengatakan, penandatangan tersebut merupakan salah satu upaya bersama melalui Tri Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan, penelitian dan Pengabdian yang akan memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada semua elemen masyarakat.

“Kerjasama MoU tersebut dapat mendorong mahasiswa baik dalam penelitian, dan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam program-program nantinya,” ujarnya.

Perlu diketahui kondisi Provinsi Kepulauan Riau yang terpisah antar pulau menyebabkan sulitnya akses, hal tersebut menjadi tantangan bagi semuanya.

“Jangan sampai sulitnya jangkaun pemerintah membuat pudar nilai-nilai kebangsaan bagi masyarakat kita,” katanya.

Untuk itu, keterlibatan institusi pendidikan sangat dibutuhkan guna memberikan pemahaman dan pengajaran.

Dengan adanya kerjasama dan sinergitas antara TNI dengan institusi pendidikan tinggi, kedepannya diharapkan mampu mendorong masyarakat terhadap kecintaan akan negara ini.

“Apalagi kondisi Kepulauan Riau yang dikelilingi antar pulau pulau bahkan sulitnya diakses pendidikan dan pemahaman wawasan kenbangsaan, di tambah lagi masyarakat kita masyarakat maritim,” tutupnya.

Penandatangan MoU itu turut disaksikan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here