TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Mulia Sejahtera (DMS) diharapkan menjadi alternatif bagi pengembangan pemilik UMKM guna membangkitkan perekonomian yang ada di Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kanto selaku Direktur Utama BPR DMS, usai menggelar Grand Opening, di jalan Pos nomor 15 Tanjungpinang, Senin (22/1/2018).

Grand Opening pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang yang disaksikan oleh Haripinto, Lis Darmansyah dan komisaris utama BPR DMS (Foto Beto)

Kanto mengatakan, BPR DMS memiliki keunggulan yang berbeda dari BPR lainnya. Diantaranya memberikan kemudahan dalam segi Administrasi serta dokumen kelengkapan berkas untuk melakukan peminjaman, bebas biaya administrasi, hingga cepat dalam memutuskan hasil peminjaman.

“Untuk besaran pinjaman kita tidak patokkan besaran angka, baik yang kecil hingga peminjaman yang besar, terkait peminjaman kita kenakan suku bunga yang bisa mencapai 8 persen,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, BPR DMS telah memiliki sistem keamanan yang sudah dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS), sehingga dipastikan aman untuk para nasabah.

“Dengan keberadaan BPR ini maka dapat memberikan kontribusi dalam mendorong usaha UMKM yang ada di Tanjungpinang, sehingga kondisi perekonomian usaha masyarakat terdorong, soalnya jika kita amati sejauh ini pemilik UMKM cenderung melakukan peminjaman ke rentenir, sehingga kerja keras mereka jadinya hanya bayar bunga pinjaman,” tutupnya.

Anggota DPD RI Haripinto yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan, melemahnya kondisi ekonomi saat ini disebabkan terkendala pada masalah regulasi keuangan, sehingga harus adanya upaya mempermudah pelayanan agar masyarakat mudah memperoleh akses.

“Baik itu akses dalam melakukan peminjaman di Bank, sehingga dapat membantu nasabah dalam mengembangkan usaha,” kata Haripinto.

Dia mengharapkan pemerintah dan pihak swasta harus terus bersinergis, apalagi banyak potensi yang harus dikembangkan di Kota Tanjungpinang ini baik itu sektor pariwisata dan kuliner.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan, dengan hadirnya Bank tersebut diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tanjungpinang.

“Pastinya, BPR ini nanti akan merekrut tenaga kerja serta hadirnya BPR di Kota Tanjungpinang dapat meningkatkan angka Investasi di Tanjungpinang,” tungkasnya.

Adapun pemegang saham utama di BPR tersebut yakni, Mulia Pamadi yang merupakan Dekan di Kampus Universitas Internasional Batam (UIB), Kenny seorang Dosen di Universitas Tarumanegara, dan Jeni yang juga merupakan tokoh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komisaris Utama BPR DMS, DPD RI Haripinto, Perwakilan Bank BI, Sekda Kota Tanjungpinang, sejumlah pimpinan perbankan.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here