BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini, setidaknya Dana Alokasi Khusus Pendidikan sebesar 6,2 Milyar Rupiah akan dikuncurkan oleh Pemerintah Pusat sesuai dengan usulan, yang akan digunakan untuk berbagai keperluan di Bidang Pendidikan di Kabupaten Bintan. Hal itu dikatakannya saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Selasa pagi (23/1).

Diterangkannya, beberapa usulan terkait rencana renovasi bangunan sekolah seperti SD Negeri 03 dan SD Negeri 01 Kec Bintan Timur sebesar 500 Juta Rupiah juga akan segera ditindaklanjuti di tahun 2018 ini.

“Mulai tahun 2018 ini secara bertahap , kita akan merenovasi beberapa sekolah sesuai usulan, diantaranya SD Negeri 03 dan SD Negeri 01 sebesar Rp 500 Juta Rupiah, apalagi SD Negeri 03 juga akan di jadikan sebagai SD unggulan di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, bahwa hal ini merupakan tahap ke dua SD Negeri 03 menerima bantuan, dimana pada tahun 2017 yang lalu , SD Negeri 03 Kec Bintan Timur juga mendapatkan bantuan rehabilitasi.

“2017 yang lalu , SD Negeri 03 juga sudah mendapatkan Rehabilitasi 2 ruangan Kelas dan Kantin Sehat serta Bantuan Program Penguatan Pendidikan Karakter dengan total keseluruhan bantuan lebih kurang 180 Juta Rupiah. Selain itu kita juga mengusulkan melalui APBDP 2018 untuk pemasangan Paving Blok di halaman SD Negeri 03 Kec Bintan Timur. Seyogyanya, kita mencoba menyelesaikan permasalahan terkait seluruh infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bintan secara bertahap yang disesuaikan dengan kebutuhan anggaran yang tersedia, termasuk SD Negeri 03 Bintim ini, pada tahun 2017 yang lalu juga sudah di renovasi tetapi belum secara keseluruhan dan akan di lanjutkan pada tahun ini,” ujarnya saat ditanya perihal progress Renovasi Sekolah di SD Negeri 03 Kec Bintan Timur.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya sudah menginstruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan untuk mendata beberapa sekolah dan juga fasilitas pendidikan yang diperlukan dalam pembenahan dan revitalisasi sekolah, yang nantinya diusulkan guna mendukung kinerja Bidang Pendidikan.

“Kita sudah instruksikan dinas terkait untuk mendata usulan terkait revitalisasi bangunan sekolah dan fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bintan, tentunya revitalisasi juga dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan anggaran serta kebutuhan,” tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here