TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sudah hal yang lumrah ketika banyak akun bodong yang menjadi akun-akun kampanye di dunia maya.

Guna mengantisipasi berita atau status Media Sosial (Medsos) dari akun bodong, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang akan bekerjasama dengan Tim Cyber Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Tanjungpinang Maryamah.

“‎Kerjasama ini untuk melacak berita atau status medsos dari akun bodong yang diduga memfitnah dan mengadu domba masyarakat Tanjungpinang”, sebutnya.

“Kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi langsung dengan Polres Tanjungpinang terkait kerjasama ini,” kata Maryamah, Selasa (23/1/2018).

Lanjutnya, upaya untuk membuat MoU pihaknya sudah menyampaikan ke Polres. Panwaslu tinggal menunggu tanggapan dari Polres seperti apa mekanismenya nanti.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum tahapan kampanye pihaknya belum bisa memperoses akun-akun bodong yang diduga dijadikan untuk saling menjatuhkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018.

Ia mengakui, hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan terkait adanya akun-akun Medsos yang disinyalir untuk adu domba dan fitnah.

“Kalaupun ada, tentunya nanti Panwas akan melakukan pemangilan dan klarifikasi terhadap yang bersangkutan,” ucapnya.

Ia mengingatkan, tim pemenangan Paslon untuk tidak menggunakan Medsos untuk adu domba dan saling memfitnah satu sama lain.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here