TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Empat agenda pariwisata di Kepulauan Riau masuk pada kalender tahunan Kementerian Pariwisata, yang diunggah di Instagram resmi kementerian tersebut. Bagi yang ingin mengosongkan jadwal jauh-jauh hari, dapat mencatat tanggalnya.

Pada 14-18 Februari mendatang dijadwalkan Festival Pulau Penyengat di Tanjungpinang. Sedangkan Tour de Bintan yang pada 2018 ini memasuki tahun kedelapan, akan digelar pada 23-25 Maret mendatang di Bintan.

Pada 2018 ini kembali untuk ketiga kalinya Tour de Bintan masuk pada kalender Union Cycliste Internationale (UCI) series World Championship. Hingga peserta berdatangan dari negara-negara ASIA, Eropa hingga Amerika Serikat.

Ajang balap sepeda internasional ini termasuk yang sangat dinanti para rider. Terbukti tercatat pada 18 Januari lalu telah 1.100 peserta yang mendaftar baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tahun 2017 lalu, sekitar 1.153 pebalap menghadiri TDB ini.

Pada Tahun 2016, tercatat 800 peserta dari dalam negeri dan 40 negara yang ikut serta. Bagi yang berminat mengikuti ajang balap sepeda ini, dapat mendaftarkan diri di www.tourdebintan.com.

Pada Mei mendatang, Bintan kembali akan menggelar perlombaan kelas dunia. Bintan Triatlon akan digelar pada 11-13 Mei. Sedangkan Festival Bahari Kepri tercatat akan dilaksanakan pada 15-23 September di Tanjungpinang.

Disamping empat agenda pariwisata yang masuk pada kalender Kementerian Pariwisata pada 2018 ini, terdapat lebih dari 100 perhelatan wisata yang akan digelar di seluruh Kepulauan Riau. Jangan lupa dicatat ya untuk menyaksikan agenda favorit kamu. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here