TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Sebagai daerah kepulauan yang di identik dengan sebutan negeri bahari, Provinsi Kepulauan Riau menyimpan banyak keindahan Pariwisata yang tak ada duanya.

Dengan demikian, tidak asing jika sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kepri menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Menyambut hal tersebut, pihak angkasa II Tanjungpinang telah melakukan upaya persiapan fasilitas penerbangan maskapai citilink yang akan di berangkatkan malam nanti.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Eksekutive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Tanjungpinang, Evan Yolanda mengatakan, bandar udara Raja Haji Fisabilillah (Rhf) akan memberangkatkan maskapai Citilink tujuan lima kota yang ada di China diantaranya Chongqing, Chenqu, Konzu, minggo, quenzu dan akan diberangkatkan pada Kamis (01/02/2018) pukul 19.35 malam nanti.

Keberangkatan ini adalah untuk penjemputan turis dari Tiongkok tujuan Tanjungpinang dan diperkirakan tiba pada besok pagi pukul 6.35 yang akan disambut oleh resort AGRO Bintan.

Diperkirakan maskapai Citilink Airbus 320 tersebut akan mengangkut 170 orang penumpang yang akan di bawa ke Tanjungpinang.

“Dijadwalkan penerbangan ini merupakan maskapai charter Non Regurel sehingga penerbangan kedepannya belum seperti biasa, jika diketahui penerbangan beberapa bulan lalu citilink telah buka penerbangan ke Tiongkok namun sempat diberhentikan lalu di lanjut lagi dan ini yang ketiga kalinya,” ucap Evan.

Tujuan sementara wisatawan mancanegara tersebut diketahui untuk berlibur dan bertepatan pada hari perayaan imlek yang jatuh pada bulan Februari.

“Kita berharap penerbangan ini bukan charter lagi, namun sudah reguler, sebab jika ini beroperasi lancar akan mampu menunjang perkembangan sektor Parawisata kepri,” tungkasnya.

Menjelang kedatangan, ia berharap, pemerintah dapat memberikan dukungan kepada maskapai yang akan membawa wisman Tiongkok ke Pulau Bintan termasuk Kota Tanjungpinang. Baik itu Pemda Kabupaten Bintan dan Pemko Tanjungpinang serta Pemprov Kepri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Tanjungpinang, Reni Yusnelia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah ikon destinasi wisata yang akan dikunjungi para turis wisatawan.

Ada beberapa destinasi diantaranya, Gedung Gonggong, Museum, Vihara Patung Seribu, Vihara Senggarang, Taman Budaya dan Pulau Penyengat.

“Disamping itu, andalan lainnya adalah aneka ragam kuliner halal yang ada di Tanjungpinang, murah dan enak,” ujar Reni.

“Guna mendorong kemajuan sektor Parawisata tersebut Kedepan kita akan benahi pusat ole-ole dan perlahan kami akan benahi semaksimal mungkin, supaya menarik dan indah,” ucapnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here