TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Arifin Nasir menggelar rapat pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMAN 23 Batu Aji, Kota Batam, Jumat (2/2) pagi.

Rapat itu sendiri guna menjawab aspirasi masyarakat yang mendambakan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Batu Aji.

Arifin Nasir mengaku telah mengalokasikan dana sebesar Rp4 Miliar untuk pembangunan SMA di Batu Aji.

“Dinas Pendidikan tidak main-main dan sudah mengalokasikan pagu sebesar Rp4 Miliar pada Tahun Anggaran 2018,” ungkapnya.

Meskipun diakuinya, anggaran tersebut belumlah cukup untuk membangun USB. Namun Disdik Kepri akan terus berupaya agar USB segera terealisasi di tahun 2018 ini.

“Kami juga akan memperjuangkan dari bantuan dana APBN. Sehingga proses pembangunan SMAN 23 Batu Aji bisa dilakukan dengan maksimal,” ucapnya.

Arifin meminta seluruh stakeholder agar mau membantu terealisasinya pembangunan USB ini.

“Dengan begitu, terkait hal-hal yang menyangkut permasalahan di atas lahan yang akan di bangun, diharapkan bisa diselesaikan tepat waktu,” pintanya.

Sementara itu, Kasi Sarpras SMA Disdik Kepri, Irwan Panggabean juga menyampaikan bahwa perjuangan untuk mewujudkan SMAN 23 Batu Aji ini telah dilakukan semaksimal mungkin, baik itu melakukan pertemuan dengan BP Kawasan bersama warga dan pihak terkait lainnya.

Dalam proses panjang tersebut, Irwan Penggabean berharap percepatan penyerahan PL lahan maupun pengukuran bersama Konsultan dapat berjalan mulus.

“Semoga program mulia yang didukung seluruh elemen dan pihak terkait dapat dipermudah dan menjadi amal jariah bagi kita semuanya,” kata Irwan Panggabean.

Ditempat yang sama Jarot Perwakilan RW setempat, mengaku cukup senang dan mendukung adanya rencana pembangunan USB ini.

“Kami sangat mendukung program yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan kami selalu siap bersinergi dan membantu kelancaran pembangunan USB SMAN 23 Batu Aji ini,” tandasnya.

Senada dengan hal tersebut, Camat Batu Aji, Ridwan Afandi juga mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan pembangunan SMAN baru ini.

Sebelumnya, puncak dari keinginan SMAN baru ini adalah pada saat agenda kunjungan kerja Gubernur Kepri di wilayah Batu Aji.

Saat itu, seluruh warga menyampaikan suara kepada Gubernur tentang aspirasi yang mendesak, bahwasanya masyarakat sangat mendambakan Sekolah baru setingkat SMA.

Adapun dalam pembahasan rapat SMAN 23 tersebut, turut hadir juga Ketua LPM Batu Aji, Para Lurah, Tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat. (Dkp/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here