TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Keterlibatan siswa sekolah dasar dalam melihat pertunjukan dinamyc and statik show pesawat KT-1 Woong bee jupiter aerobic team (JAT), di bandara Raja Haji Fissabilillah, diharapkan meningkatkan motifasi anak untuk lebih giat belajar agar bisa mencapai cita-cita dimasa depan.

Dalam pertunjukan tersebut dihadiri siswa Sekolah Dasar (SD) maupun siswa Taman Kanak-kanak (TK). Dimana mereka semua sangat antusias dan bersemangat dalam melihat pertunjukan tersebut.

Seperti yang disampikan seorang koordinator dari sekolah SDIT AL Madinah, Masruddin mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, seluruh siswa sangat menyenanginya, selain dapat untuk hiburan, kegiatan ini merupakn hal yang memotifasi anak dalam menentukan cita-citanya.

“Anak yang hadir dan melihat secara lansung sangat menyukai hal seperti ini, selain itu, ini merupakan pelajaran diluar kelas bagi mereka terkait cita-citanya kedepan,” ucap Masruddin di Tanjungpinang, Rabu(1/2).

Selanjutnya, selain sebagai hiburan sambil belajar untuk siswa, dengan melihat pertunjukan tersebut siswa yang hadir makin meningkatkn prestasi dan lebih giat untuk belajar. Dimana kebanyakan dari mereka saat ini sangat banyak yang bercita-cita untuk menjadi seorang angkatan.

“saat ini cukup banyak yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang TNI AL,AU, dan Polisi, diharapkan dengan melihat ini lebih memiliki motifasi yang lebih untuk mereka mencapai cita-citanya,” ucapnya.

Kedepan dirinya berharap instansi lainnya mengikuti langkah yang diambil TNI AU, dalam memberikan dan memotifasi siswa dengan kegiatan yang memberi semangat kepada siswa, menurut dirinya, anak usia dini hal lebih cepat memahmi pelajaran yang ad gambarannya lansung.

“Ini merupakan kedua kali SDIT almadinah mengikuti acar seperti ini, meskipun sebelumny tidak melihat secara lansung. Kedepan kami semua berharap banyak kegiatan memcu semangat anak dilaksanakan lagi,” ucapnya.

Hal yang sama disampikan Marni (29) orang tua siswa salah satu taman kanak kanak yang hadir dilokasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan anak sekolah tersebut sangat memberi motifasi kepada mereka, terutama dalam mereka belajar, sehingga dengan mereka melihat guru disekolah dalam mengajar bisa memancing mereka dengan apa yang pernah mereka lihat.

“Dengan begini, guru disekolah bisa memancing mereka untuk rajin belajar dengan kegiatn ini, seperti memberi motifasi kepada mereka,” ucapnya.

Selain itu, dirinya memaparkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu, dimana selma ini hanya bisa melihat pesawat JET hanya di TV atau majalah.

“Momen yang langka bosa melihat lansung, merek harus manfaatkan sebaiknya,” tutupnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here