TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Jupiter Aerobatic Team (JAT) tiba di Tanjungpinang menyita sejumlah perhatian masyarakat yang turut hadir menyaksikan pertunjukan dinamyc and statik show pesawat KT-1 Woong bee jupiter aerobic team (JAT), di langit bandara Raja Haji Fissabilillah, Kamis (1/2/2018).

Diketahui Jupiter Aerobatic Team (JAT), yang merupakan Tim dari TNI Angkatan Udara (AU) baru mendarat di Landasan Udara RHF Tanjungpinang siang hari akan unjuk gigi di Singapura Air Show 2018. Even dijadwalkan berlangsung pada 6-9 Februari mendatang dan akan kembali ke Indonesia 12 Februari mendatang.

“Mission komender dari pada tim Jupiter Aerobic (JAT) Marsekal pertama
TNI Novyan Samyoga mengatakan, tim Jupiter akan tampil bersama dengan insan kedirgantaraan terbesar di Asia akan berlangsung di Singapura,” ucap Novyan yang juga sebagai Komandan Lanud Adisutjipto itu.

Ia katakan, Tim nya akan tampil untuk memperkenalkan kepada dunia internasional tentang kemampuan tim aerobatic TNI AU Indonesia dan sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki putra-putra yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia.

Novyan menjelaskan, Tim Jupiter terdiri atas 7 pesawat jenis KT-01 Wong Bee menuju Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang dan langsung berangkat sore ini ke Singapura.

Pemimpin Tim Jupiter Letkol Pnb Kisha, menambahkan, untuk pormatur tunjuk kebolehan yang akan berlangsung di Singapura nanti, Tim nya akan melakukan 15 Hig so manuver udara dan 14 Lo si Meliputi Jupiter Roll, Barrel Roll, Vulcan, Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel. Kemudian Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card, Leader Benefit and Roll Back dan Cascade.

Sementara 7 orang Tim Jupiter Aerobatic diantaranya Mayor penerbang idam Satria, kapten duka mahendra, mayor Iwan Setiawan, Letkol marselinusabdakikat, Letkol Fernando Marpaung akan tunjuk gigi dilangit negara Singapura.

Di akhir kata, Marsekal pertama Novyan mengucapkan terimakasih atas antusias sambutan masyarakat negeri gurindam yang luar biasa ini.

“Kita sangat berbahagia sebab masyarakat telah menyambut meria dan juga saya Berterimakasilah kepada Danlanud Tanjungpinang atas sambutannya”, tutup Marsekal Novyan yang berpangkat bintang satu itu.

Penulis: Beto

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here