Foto : dispenlantamal4

TANJUNGPINANANG, SIJORITODAY.com– – 4 orang warga negara Taiwan beserta barang bukti shabu seberat 1 ton 37 kg 581,8 gram hasil tangkapan KRI Sigurot – 864 TNI Angkatan Laut diserhakn pada Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, di Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam, Tanjung Sengkuang, Selasa (13/2).

Barang bukti tersebut merupakan hasil pemeriksaan dan penggeledahan di kapal MV Sunrise Glory berbendera Indonesia, yang telah ditangkap KRI Sigurot – 864 pada hari Rabu (7/2) di perairan Selat Philip.

Penyerahan 4 tersangka beserta barang bukti dilakukan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mewakili TNI Angkatan Laut pada penerima Badan Narkotika Nasional (BNN) RI yang diwakili Penyidik Utama Direktorat P2 Deputi Bidang Pemberantasan Kombes Pol Sriana.

Nampak hadir dalam penyerahan tersebut, Komandan Lanal Batam, Kasi Intelijen I Bea Cukai KPU Batam, Kabid Pemberantasan Narkotika BNN Provinsi Kepri, perwakilan Dispamal, Perwira Staf Lanal Batam.

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Narkoba sudah menjadi musuh Negara.

“Alhamdulillah tangkapan ini merupakan hasil kerja keras yang luar biasa dari prajurit di lapangan serta sinergitas dengan BNN, Polri, Bea dan Cukai serta TNI AL, dan pimpinan telah memberikan apresiasi atas keberhasilan ini, “ ujar Danlantamal.

Lebih lanjut Danlantamal IV berharap kepada seluruh prajurit dilapangan yang telah melaksanakan kerja dengan ikhlas supaya diberikan kekuatan dari Allah SWT sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi sesuai dengan tugas dan bidang matra masing-masing, dan tentunya didasari dengan niat serta tujuan yang mulia.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here