TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Beroperasinya dua maskapai penerbangan dengan tujuan internasional di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak ingin Tanjungpinnag hanya dijadikan sebagai lokasi transit wisatawan. Hal tersebut dikarenakan Kota Tanjungpinang tidak akan mendapatkan dampak peningkatan perekonomian, meskipun sudah ada penerbangan internasional.

Sekrertaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono mengatakan, dengan adanya dua penerbangan Internasional Citilink dan Sriwijaya, jika Tanjungpinnag hanya dijadikan lokasi transit, pertumbuhan perekonomian akan terus begitu dan berjalan lambat. Untuk menekankan itu semua, saat ini pemerintah sudah membicarakan kepada OPD agar Tanjungpinang mendapatkan dampak dari kedatangan tersebut.

“Citilink sudah beberapa kali. Namun Sriwijaya, Minggu 11/2 pukul 22.00 merupakan kedatangan dan penerbangan perdana mereka mengangkut wisman. Kita disini jangan hanya menjadi penonton, kita harus mendapatkan imbas dari segi perekonomian juga,” ucap Riono di Tanjungpinang.

Sejauh ini, pemerintah daerah selalu terbuka terhadap kunjungan wisman ke Tanjungpinang, selain itu dengan harapan wisatawan juga mengunjungi destinasi yang ada di Tanjungpinang. Dengan begitu, dampak baik dirasakan oleh semuanya seprti pengusaha hotel, UKM, hingga pedangan kecil.

“Minimal mereka menginap satu malam di Tanjungpinnag, dengan menginap mereka berkunjung kepariwisata,UKM dan sebagainya yang ada di Tanjungpinang, sehingga ada yang mereka bawa pulang nantinya yang merupakan produk dari Tanjungpinang,” ucapnya.

Pemerintah sangat berharap dari kunjungan Wisatawan tersebut, karena pengaruh pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi sangat besar. Untuk mengarahkan itu semua, Pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana dengan harapan penyelenggara perjalannya dan pemerintah dapat membuat kalender kunjungan.

” Kita berbicara pulau Bintan ini cuma ada dua Kabupaten/Kota yaitu Bintan dan Tanjungpinang. Jadi dengan adanya kalender kunjungan tersebut dan tersusun, semua kebagian imbas dari kunjungan itu. Jika tidak Bintan dulu ya dari Tanjungpinnag dulu, atau menjelang pulang mereka di Tanjungpinang untuk menjajahi pariwisata dan menginap di Tanjungpinnag,” ucapnya.

Sekda juga berharap kepada seluruh Pengusaha, UKM dan masyarakat untuk memanfaatkan hal tersebut, dengan selalu memberikan yang terbaik sehingga kedatangan mereka kesini terulang berkali-kali. “Kita tunjukkan yang terbaik kepada mereka sehingga mereka tersus memilih berlibur ke lokasi kita,” harapnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here