TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Terhitung tanggal 1 Maret, Kepala Dinas Perdaganag dan Industri (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram akan menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga.

Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh Juramadi Esram bahwa dirinya akan dilantik oleh pemerintah Kabupaten Lingga sebagai Sekda terpilih pada 1 Maret 2018.

“Saya akan menjadi Sekda Lingga dan Akan dilantik bulan depan,” kata Juramadi saat dijumpai Aula Bulang Linggi Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinnag, Senin (26/2/2018).

Meskipun dalam waktu dekat akan dilantik, masa jabatannya sebagai Kepala Disperdagin baru akan berakhir pada akhir Februari, sehingga saat ini dirinya masih menjalankan tugas sebagai kadis dan masih menjalankan program kerja sebagai biasa sebagaimana mestinya.

“Jabatan kepala berakhir terhitung tanggal 28 Februari ini, saat ini masih jalankan tugas seperti biasa,” ucapnya.

Juramadi mengakui, untuk memulai mengemban amanah dijabatan yang baru tersebut, ia sudah sangat mempersiapkan diri dan selalu siap menjalankan amanah dan segala sesuatu yang diperintahkan Bupati dan Wakil Bupati guna memajukan dan mengerakkan roda pemerintahan.

“Untuk penerapan pelaksanaan saya ikut arahan pimpinan, yang mereka berikan dan amanahkan kepada saya,” ujarnya.

Dengan terpilihnya Juramadi Esram sebagai Sekda Lingga setelah mengikuti tahapan yang dilaksanakan dengan baik, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza mengucapkan selamat karena telah dipercaya untuk mengemban jabatan baru.

Raja Ariza mengharapkan agar Sekda baru tersebut bisa menjalankan sistem pemerintahan dengan sebaiknya.

“Selamat Buat Sekda baru Lingga, jalankan amanah dan bangun lah lingga dengan baik,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan tersebut, pemerintah Kota Tanjungpinnag akan segera menunjuk dan mengusulkan Pelaksana tugas secepatnya. Karena posisi kepala dinas tersebut tidak boleh terjadi kekosongan jabatan.

“Nanti kita akan usulkan 3 nama untuk menjadi plt, tidak boleh kosong posisi itu,” tegasnya.

Sementara, Sekda Kota Tanjungpinang Riono menambahkan, untuk menjadi pelaksana tugas nantinya akan ditunjuk pejabat yang berada dibawahnya atau akan ditunjuk pejabat eselon II pemerintah Kota Tanjungpinang untuk merangkap menjadi Plt.

” Bisa saja Sekretarisnya atau Pegawai yang setingkat dengannya untuk menjadi Plt,” jelas Riono.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here