TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -Calon Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyikapi isu sara yang beredar di kalangan masyarakat. Isu sara tersebut disikapinya dengan positif.

Lis Darmansyah mengakui saat pilwako ini jika isu sara beredar merupakan hal yang wajar, untuk itu harus disikapi dengan baik. Argumentasi yang di lengkapi data yang akurat dapat membuat isu sara tersebut terpatahkan.

“Harus disikapi dengan positif, itu bisa dipatahkan jika ada data,” ucapnya.

Lis menambahkan, pilkada merupakan ajang untuk menyampaikan wawasan dan gagasan, jika momen tersebut dimanfaatkan untuk hal yang tidak bermanfaat, menurutnya tidak akan terjalin silahturahmi yang baik untuk semuanya.

“Bagaimanapun pilkada tersebut bukan ajang untuk memberikan informasi bohong,” ucapnya.

Terpenting, dalam menjalankan masa kampanye pilkada ini, lanjut Lis, semua pasangan harus menyampaikan gagasan untuk membangun Tanjungpinang, untuk 5 tahun kedepan.

“Kita harus sampaikan wawasan dan gagasan untuk membangun,” ujarnya.

Adapun disampaikan Lis mengenai visinya dalam membangun Tanjungpinang kedepan salah satunya adalah untuk memberdayakan ekonomi dan persiapan lapangan pekerjaaan.

Dua program visi tersebut merupakan program utamanya dalam pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan. Bahkan pembenahan Kota Tanjungpinang untuk menjadi Kota Wisata dan budaya juga merupakan poin utama visinya.

“Itu poin utama dalam pembangunan kita nantinya,” kata dia.

Saat ini, sambung Lis, Tanjungpinang sudah seharusnya beralih, dalam artian harus manfaatkan sektor budaya dan pariwisata. Tentu, wisata yang dikemas untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan nilai ekonomi Kota Tanjungpinang.

“Itu salah satu sarana penunjang, tetapi bagaimana untuk menciptakan lapangan pekerjaan bukan disana,” ucapnya sembari mengakui bahwa keikhlasan lah inti dari sebuah Pilkada damai.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here