NATUNA, SIJORITODAY.com – – 273 orang dari 15 Kecamatan, 60 Desa dan 6 Kelurahan merupakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik oleh KPU Natuna, di Gedung Sri Srindit, Jum’at (09/03/2018) pukul 09.15 WIB.

Ketua KPU Natuna, Affuadris dalam sambutannya meminta doa restu agar pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai. Bagi pengurus yang sudah dilantik, juga agar mampu bekerja dengan baik.

“Saya ucapkan kepada Pengurus PPK dan PPS, selamat atas dilantiknya dan selamat menjalankan tugas,” ucapnya.

Diketahui, 273 orang yang dilantik merupakan orang terbaik yang telah lulus seleksi dari berbagai daerah oleh KPU Natuna beberapa waktu lalu.

“Ke 273 peserta ini akan dilantik dan bertugas di desa yang sudah kita bagi. Mereka bertugas di tempat, sudah ditentukan,” katanya.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam amanatnya menyebutkan, bahwa PPK dan PPS merupakan kunci utama suksesnya pemilihan umum. PPK dan PPS memiliki tugas berat untuk melakukan sosialisasi di masyarakat agar masyarakat mampu menentukan pilihannya.

Selain itu, Bupati mengharapkan kepada PPK dan PPS yang dilantik dapat menjaga netralitasnya di pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

“Tugas berat dan tantangan bagi saudara sangat berat, karena pilpres disejalankan dengan pemilihan Legislatif, jadi tugasnya agak berat tidak sama dengan pemulihan daerah. Saya sudah bayangkan betapa beratnya tugas saudara dilapangan, goncangan dari kiri-kanan sangat kuat,” tungkasnya.

Bupati menegaskan, agar PPK dan PPS tidak tergoda kepada hal yang negatif yang tidak sesuai dengan aturan, apalagi Natuna daerah perbatasan, tidak menutup kemungkinan jika ada negara yang ingin mengacaukan Pilpres 2019 nanti.

“Ini harus Dijaga dengan baik. Memang Natuna sangat aman, namun tidak bisa Kita legah, ibarat pepatah air tenang menghanyutkan, jadi tetap waspada,” ucap Hamid.

Dari 14 partai bertanding pada Tahun 2018 ini, tidak jarang perbedaan dapat menimbulkan gesekan, Bupati pun menekankan agar berhati hati selalu mengedepankan kedewasaan berdemokrasi serta jangan menjadikan perbedaan sebagai pemecah belah antar sesama.

“Para petugas yang dilantik ,jalankan lah tugas dengan baik dan benar baca aturannya, karena aturan tiap saat bisa berubah,” ungkapnya.

Usai acara pelantikan, Bupati Natuna Hamid Rizal berfoto bersama dengan pengurus dan petugas PPK dan PPS.

Penulis: Widya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here