NATUNA, SIJORITODAY.com – – Komando Distrik Militer 0318/Natuna melaksanakan Olahraga Bersama, dengan tema “Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat, untuk jalan santai dan senam pagi dengan titik kumpul di Pantai Kencana Ranai, Minggu pagi(11/03/2018) pukul 06.00 WIB.

Olahraga Bersama itu, dihadiri oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Komandan Kodim 0318/Natuna Letnan Kolonel Yusuf Rizal, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad Ranai, Kolonel Azhar Aditama dan Kepala Kepolisian Resor Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nugroho Dwi Karyanto.

Kegiatan bermula dari Pantai Kencana, ratusan masyarakat berkumpul bersiap-siap bergerak jalan santai. Rute di tempuh sekitar satu kilometer. Terlihat dalam ratusan masyarakat itu dan jalan santai berakhir titik kumpul kembali di Pantai Kencana, tanaman yang indah itu ratusan masyarakat berbaris rapi bersiap senam pagi, untuk menegangkan urat urat otot dan meningkatkan stamina habis berjalan sejauh satu kilometer.

Begitu juga dengan Bupati Natuna hamid Rizal dan Wabup Ngesti, tak mau kalah bersemangat memperagakan senam pagi dengan lima putaran lagu senam pagi.

Letkol Yusuf mengatakan tujuan terlaksana olahraga bersama ini, agar tercipta tali persaudaraan antar sesama. Giat olahraga bersama ini juga untuk menjalin sinergitas antara TNI, Polri, Pemkab dan masyarakat Natuna.

“Kegiatan olahraga pagi ini untuk menghilangkan rasa lelah setiap hari bekerja. Dengan berolahraga membuat badan sehat dan segar,” ungkap Letkol Yusuf.

Sebelum mengakhiri sambutan, Letkol Yusuf mengingatkan pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tentang deklarasi tolak berita hoak.

“Kita harus hindari berita hoak, atau berita bohong, saya juga berharap program Olahraga Bersama ini bisa dilaksanakan instansi lain, jika boleh tiga minggu sekali,” ujarnya.

Bupati Natuna Hamid Rizal sangat apresiasi program Olahraga Bersama TNI, Polri, Pemkab dan masyarakat Natuna. Dia berharap semoga dapat semakin terjalin tali silahturahmi antara masyarakat kabupaten Natuna berada di garda terdepan Indonesia ini.

Penulis: Widya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here