TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri kembali menggalakkan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Gotong royong membuat pekerjaan menjadi ringan dan memperkuat tanggung jawab bersama dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Akan terasa ringan kalau segala sesuatu dilakukan secara gotong royong. Selain dapat dikerjakan secara cepat dan ringan, juga yang paling penting kita bersilaturahmi,” kata Gubernur saat Safari Subuh di Masjid At Taubah Kompleks Delta Villa, Sekupang Batam, Ahad (11/3).

Gubernur mencontohkan dalam pembangunan rumah ibadah. Dengan bergotong royong, hal-hal yang tak terselesaikan bisa dituntaskan kalau semua sudah melakukan bersama-sama. Termasuk bergotong royong memberikan sumbangan pendanaannya.

“Pembangunan sarana ibadah itu merupakan keawajiban kita semua. Pemerintah pastinya akan berusaha membantu dalam kemampuan yang terbatas,” kata Gubernur.

 

Pada kesempatan itu, Gubernur kembali mengingatkan para orang tua untuk mengajak anak-anak dalam memakmurkan masjid. Berbagai aktivitas di masjid seperti berjamaah dan mengaji, anak-anak harus ikut serta.

Kata Gubernur, berbahagialah para orang tua yang memiliki anak usia dini yang gemar bermain di masjid.

Jangan larang mereka. InsyaAllah mereka kelak yang akan selalu datang  dan memakmurkan masjid.

“Bisa itu karena biasa,” tutup Gubernur. (h/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here