TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Akibat korsleting arus listrik, Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang sore ini dilahap sijago merah di Jalan Adisudcipto, Kilometer 12 Tanjungpinang, Senin (11/3/2018).

Di lokasi kejadian, terjadi ledakan dan asap mengepul membumbung tinggi hingga menyita perhatian sejumlah masyarakat sekitar.

Lima unit mobil kebakaran dari Pemko Tanjungpinang termasuk sejumlah mobil damkar diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Komandan Pangkalan Udara Angakatan Laut Tanjungpinang, Letkol laut Henoch N.V., S.E mengatakan, kejadian tersebut dikarenakan Korsleting arus listrik di gudang dalam hanggar yang mengakibatkan satu buah unit genset dan sejumlah alat-alat keselamatan penerbangan habis terbakar.

“Kepulan asap yang terjadi dikarenakan di dalam gudang terdapat sejumlah kain lap ikut terbakar sehingga mengakibatkan asap mengepul,” jelasnya.

Peristiwa tersebut juga tidak ada korban jiwa, bahkan untuk kerugian materil juga tidak ada.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan bahaya listrik terutama kabel listrik yang sudah tua, apalagi di musim kemarau,” tutupnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here