TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pasca pertemuan FKMPK yang menyoroti kinerja Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah mengaku, masukan yang diberikan oleh FKMPK itu sangat baik bagi lembaganya maupun pemerintah Provinsi Kepri.

Menurutnya, daya kritis dan masukan -masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk peningkatan kualitas  kinerja pemerintahan. Apalagi sebagai pejabat Publik, harus siap di kritisi.

“Mereka kan memberikan masukan kepada kami,  baik ke gubernur dan DPRD. Boleh, dan itu baik untuk kita semua,” kata Iskandarsyah saat dimintai tanggapannya, pada Selasa (13/03/2018).

Iskandarsyah menegaskan, bahwa salah satu kebijakan dan tindakan yang harus diambil Gubernur Kepri adalah mengevaluasi Kepala OPD (Kepala Dinas/Badan/Biro) bahkan jika perlu Kepala OPD yang tidak bekerja dengan baik sesuai target digantikan.

“Kasian gubernur sudah punya perencanaan dan niat yang bagus, tapi tidak di dukung oleh kompetensi dan kinerja yang baik dalam melaksanakan program program unggulan pemerintah,” tungkasnya.

Dirinya melihat, Gubernur mulai subuh telah melakukan silaturahmi dengan masyarakat, terkadang pada hari Sabtu – Minggu Gubernur pun masih bekerja.

“Artinya apa, bahwa Gubernur sudah bekerja sungguh-sungguh tapi tidak didukung perangkat yang kuat dari pejabat-pejabat nya. Memang membangun perlu waktu, dan tidak seperti membalikan telapak tangan,” ucapnya.

Meskipun Gubernur di tengah tugasnya yang berat, Iskandarsyah berharap agar Gubernur banyak membuka dialog dan komunikasi dengan semua steakholder yang ada terutama tokoh tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh parpol termasuk pengusaha pengusaha besar maupun kecil termasuk pelaku KUKM .

“Inti yang saya lihat dialog yang diselenggarakan FKMPK adalah semua kita peduli ingin Kepri maju dan Sejahtera,” ungkapnya.

Hal tersebut mendapat dukungan oleh Ketua Forum Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK), Andi Cori Patahudin. Kepada Sijoritoday, dia mengatakan sudah seharusnya kepala OPD dievaluasi oleh  Gubernur Kepri.

“Kepala OPD itu memang sudah seharusnya di evaluasi, OPD juga membantu jalannya roda pemerintahan. Apa yang dilakukan FKMPK ini tidak ada kepentingan pribadi maupun kelompok tertentu,” tegasnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here