Gubernur Kepri, Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Kepri sangat besar. Terlebih Kabupaten Anambas dengan pesona yang begitu kuat dan mulai menjadi tujuan berbagai wisatawan dunia.

“Mahasiswa harus peduli dengan potensi wisata Kepri terutama Anambas. Beri masukan agar semakin maju,” kata Gubernur saat menghadiri dan mengukuhkan pengurus himpunan mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (HIMKA) Kota Tanjungpinang 2018/2019 di Gedung Muhammadiyah, Kilometer 8 Atas, Tanjungpinang, Ahad (11/3).

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan Seminar Strategi Membangun Pariwisata Anambas. Menurut Gubernur seminar ini diharapkan menambah pemahaman dan pengetahuan kepariwisataan. Apalagi pariwisata kini ikut menjadi penyokong perekonomian daerah.

Gubernur juga menghimbau pada mahasiswa untuk percaya diri dalam banyak kesempatan. Apalagi para pengurus himpunan yang memiliki amanah untuk menuntun dan mengkoordinir aspirasi dari teman-teman lainnya.

“Semangat muda mahasiswa harus diaplikasikan dalam beragam kesempatan terutama hal-hal yang menyangkut kegiatan membangun daerah,” ujar Gubernur.

Dalam pembangunan di daerah juga, mantan Bupati Karimun 2 periode tersebut mengatakan, bukanlah pekerjaan yang dapat dengan mudah dilakukan sendirian. Mahasiswa merupakan elemen yang penting dalam membantu pembangunan tersebut.

 

Gubernur juga kembali mengingatkan kepada para mahasiswa untuk melawan narkoba yang semakin gencar berdatangan.

“Generasi muda harus terjaga, apalagi kita di daerah Kepulauan yang sangat rentan dari penyaluran narkoba tersebut. Tugas kita adalah untuk menjaga dari mulai diri sendiri untuk kemudian dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” pesan Gubernur.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas Syahtiar dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi pengurus bukanlah pekerjaan yang mudah apalagi dalam merajut aspirasi mahasiswa lainnya.

“Mahasiswa itu pemikirannya luar biasa, berikan sumbangsih yang kritis namun membangun bagi daerah khususnya untuk perkembangan kemajuan dari Anambas,” kata Syahtiar.

Ketua Pengurus HIMKA yang baru dilantik, Khaidir dalam sambutannya mengajak kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk dapat terus semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kita anak pulau harus bisa bersaing baik dan kita harus yakin kita mampu,” kata Khaidir penuh semangat.

Kemudian Ketua Panitia Edy Cahyono dalam sambutannya mengatakan pelantikan pengurus dilakukan dalam rangka regenerasi pucuk pimpinan dan tujuan diadakannya seminar tentang pariwisata di Anambas berguna untuk menambah kesadaran dan pengetahuan bagi mahasiswa.

“Seminar sendiri bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran dan kepedulian mahasiswa asal anambas akan kekayaaan pariwisata di anambas yang perlu untuk terus kita kembangkan,” ujar Edy.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Tetty dan Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Anambas Masykur beserta tamu undangan lainnya. (h/r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here