TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- -Sebanyak 94 Mustahik Zakat Mal Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan dana zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang. Pemberian kepada Mustahik tersebut terdiri dari tiga golongan  mustahik ada tiga golongan, Tanjungpinnag Cerdas, Tanjungpinang Peduli dan Tanjungpinang Sehat.

Kepala Baznaz Kota Tanjungpinang Muqtafin mengatakan, pembagian yang dilakukan saat ini merupakan periode kelima di awal tahun. total yang dinerikan pada tahap ini sebesar 122 juta. Pemberian terebut berbeda setiap golongannya, dimana diantara golongannya ada tang mendapatka 1.5 juta dan 2.5 juta, diberikan berdasarkan hasil dan kebutuhan mereka.

“94 sudah secara global, untuk setiap golongan ada berapa penerima saya tidak ingat,” kata Muqtafin di Masjid Agung AL-Hikmah, Selasa (13/3)

Penjabat Wali Kota Tanjungpinnag Raja Ariza mengatakan, BAZNAS Kota Tanjungpinang telah menyampailan zakat maal yang telah dilaksanakan kepada mustahik. Ia katakan jumlah mustahik untuk Kota Tanjungpinang 2000, denga jumlah yang banyak tersebut perlu dilakukan pendataan dan pembimbingan yang lebih lagi. “Mustahik kita cukup banyak, mudahan dari 2000 perlahan mereka menjadi Muzakki,” jelas ariza.

Selanjutnya disarankan para mustahik ini diberikan kartu anggota, dengan tujuan permanen sebagai penerima zakat  dan setiap saat untuk 2000 orang tersebut bisa dipantau. Ia melihat jika dikumpulkan potensi zakat maal Kota Tanjungpinang bisa mencapai 10-15 miliar dan saat ini baru terkumpul 1.2 miliar dalam satu tahun.

“Dalam 4 tahun baru di salurkan sebanyak 4 miliar, semoga angka zakat Maal meningkat lagi,” ucapnya.

Raja Ariza mengatakan, terlihat sudah banyak mustahik menjadi muzzaki (pemberi zakat) dengan mereka membuat usaha. Semoga para penerima saat ini sudah melakukan hal yang sama. Pemko selanjutnya akan mendukung dana oprasional supaya tidak lagi dana zakat/amil digunakan.
“Kita berdoa tahun depan para mustahik menjadi muzzaaki, dan pemko akan membantu juga,” kata Raja Ariza.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here