TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Penasaran dengan Kepri Smart Province (KSP), anggota Komisi III DPRD Kepri mengunjungi KSP yang berkantor di eks Aula Kantor Gubernur, Rabu (14/3). Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Widiastadi Nugraha.

Begitu tiba di KSP, Widiastadi langsung mengisi buku tamu secara digital. Mengisi nama, nomor telpon, alamat email, keperluan dan tentu saja foto yang langsung diambil melalui mesin pendaftaran tersebut. Setelah itu rombongan yang juga terdiri dari Asep Nurdin, Raja Bakhtiar, Raja Astagena dan Sahmadin Sinaga juga melihat front desk, layar-layar, serta ruang kerja staf.

Rombongan juga melihat ruang rapat yang dilengkapi dengan layar televise berukuran besar. Dengan demikian saat rapat tak lagi membutuhkan proyektor.

“Bisa langsung menggunakan laptop atau handphone untuk menampilkan bahan rapat. Ini wireless, jadi tanpa kabel,” ujar Didi Majdi, Kasi Pengelolaan Opini Publik pada Diskominfo Kepri.

Rombongan membandingkan KSP dengan program serupa di daerah lain seperti di Sumatera Utara dan Jawa Barat. “Tapi kalau kita ingin seperti daerah lain, tentunya terkait pula dengan anggaran. Untuk Kepri ini sudah baik,” sebut Raja Bakhtiar.

“Nanti akan kita evaluasi lagi kebutuhannya apa dan akan kita bicarakan lagi dari segi anggaran,” tambah Asep. Ia juga mengapresiasi sinyal wifi yang disediakan oleh KSP. “Disini kan banyak mahasiswa dari daerah yang mungkin anggaran bulanan mereka terbatas. Jadi untuk cari tugas kuliah butuh wifi gratis,” sebut Asep.

Komisi III juga mengapresiasi Kantor PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang kini dekat dengan masyarakat. Dimana masyarakat baik perorangan maupun lembaga yang membutuhkan informasi terkait Pemprov Kepri maupun Kepulauan Riau, dapat langsung ke PPID.

Hanya saja diakui saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan dan fungsi PPID. Komisi III berharap dapat lebih disosialisasikan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here