TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) yang ke-8, BUMD Kota Tanjungpinang optimis akan menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 1 Miliar Rupiah.

Keoptimisan tersebut diakui Direktur PT TMB BUMD Tanjungpinang Zondervan, dalam HUT ke-8 di Restoran Sei Nam, Tanjungpinang, Sabtu (17/3/2018).

“Melalui perayaan HUT PT TMB BUMD kita akan tingkatkan kinerja seluruh karyawan kedepannya dengan harapan tahun depan akan lebih baik mulai dari pelayanan, karyawan dan kita akan perbaiki kekurangan di tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengakui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan dan pelayanan, meskipun pada tahun 2017 BUMD mampu menyumbangkan PAD sebesar 200 juta dari keuntungan yang di peroleh sebanyak 540 juta.

“Tahun ini kita telah menargetkan akan mampu menyumbangkan PAD sebesar 800 juta hingga 1 M dari keuntungan,” ungkap Zondervan.

Lebih lanjut ia katakan untuk tahun 2018 pihaknya juga akan lebih maksimal dalam pembenahan Infrastuktur baik pasar hingga pelayanan. “Sementara untuk investasi akan kita siapkan untuk tahun berikutnya,” katanya.

Sedangkan untuk pembenahan pasar ikan, ia akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan serta peningkatan sejumlah titik keamanan pasar, bahkan pihaknya memasang lebih banyak CCTV dan bekerjasama dengan pihak kepolisian guna meningkatkan keamanan.

“Dan untuk pencegahan pungli pihaknya bekerjasama dengan bank BRI pusat
Agar semua sistem kedepannya pembayaran non tunai tanpa adanya kas lagi,” paparnya.

Hadir dalam perayaan HUT PT TMB ke-8, Pj Wali Kota Raja Ariza dan Sekda Pemko Tanjungpinang Riono, beserta beberapa instansi lainnya.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here