Foto : ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno memberikan pengarahan pada prajurit TNI yang berada di Wilayah Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Upacara Gabungan TNI se-Kerpi yang berlangsung di Aula Markas Komando Resor Mililter (Makorem) 033/ Wira Pratama (WP) Jalan Sei Timun KM 14 Senggarang Tanjungpinang, Kepri. Senin (19/3).

Diawal pengarahan dalam rangka meningkatkan soliditas TNI yang berada di wilayah Kepulauan Riau, Danlantmal IV menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh Prajurit TNI Wilayah Kepri yang telah hadir dalam upacara gabungan yang merupakan awal untuk kebersamaan seluruh Prajurit TNI yang berada di Wilayah Kepri.

Selanjutnya Danlantamal menyampaikan bahwa TNI dan Bea Cukai dalam hal ini Kementerian Keuangan telah menandatangani MOU tentang operasi gabungan di laut untuk menciptakan kondisi aman tentram dan damai di Wilayah Kepri.

“Seluruh prajurit harus selalu bersyukur dan bangga karena bisa berdinas di Kepri. Untuk itu harus berhati-hati dalam berbuat dan bertindak demi menjaga nama baik TNI dan yang terpenting tetap rapatkan barisan dan tunjukan bahwa bersama rakyat TNI kuat,” ujar Danlantamal IV.

Sebelumnya telah dilaksanakan upacara penaikan bendera yang dipimpin Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos di Lapangan Apel Makorem 033/WP. Turut hadir dalam  upacara Danlanud RHF Kolonel (Pnb) Moch Dadan Gunawan, ST.

Ketiga Petinggi TNI di Wilayah Kepri tersebut memberikan penekanan tentang netralitas TNI dalam Pilkada khususnya di Tanjungpinang. Setiap prajurit harus netral dan tidak memihak kepada salah satu Paslon serta tidak terlibat dalam proses pelaksanaan Pilkada.

Selanjutnya setiap prajurit harus bebas narkoba jangan coba-coba terlibat dan melibatkan diri dengan narkoba karena akan ditindak tegas sesuai arahan Pimpinan TNI, serta tetap pelihara sinergitas TNI dan Polri.

Upacara gabungan TNI se-Kepri tersebut juga dihadiri seluruh pejabat Korem 033/WP, Asintel dan Asops Danlantamal IV serta Dansatrol Lantamal IV, serta diikuti prajurit mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dari Korem 033/WP, Lantamal IV Tanjungpinang dan Lanud RHF.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here