TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Ratusan masyarakat yang tergabung maupun yang tidak tergabung di Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK) menyampaikan aspirasi-aspirasinya kepada Gubernur Kepri, di Aula Kantor Gubernur Kepri, Senin (19/03/2018).

Salah seorang orator FKMPK, Andi Cori mengatakan bahwa aksi tersebut bukan untuk menjatuhkan Gubernur Kepri.

“Kami tidak bermaksud untuk menurunkan gubernur dalam aksi ini. Kami hanya menyampaikan aspirasi yang bertujuan mengingatkan dan menyampaikan evaluasi kinerja gubernur,” katanya.

Selain itu, Andi Cori juga menyampaikan kepada Gubernur untuk segera melakukan evaluasi dari tuntutan masyarakat yang disampaikan paling lama 100 hari kedepan.

“FKMPK akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, jika dalam 100 hari kedepan Gubernur Kepri tidak melakukan evaluasi dari tuntutan yang disampaikan ini,” ujarnya.

Orator juga menyampaikan harapan-harapan mereka di hadapan Gubernur.

“Kami mengharapkan agar gubernur dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di akhir masa jabatannya dan mengganti pembantu-pembantunya terutama Sekda dan Asisten III. Kami melihat ada indikasi abuse of power, indikasi menyalahi etika yang baik dalam melaksanakan kewenangannya,” tambahnya.

Menyikapi hal itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku, akan mempelajari terlebih dahulu apa-apa yang disampaikan para masyarakat tersebut. Diakuinya, apa yang disampaikan masyarakat merupakan hak setiap warga untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kita hormati kehadiran warga yang ingin menyampaikan aspirasinya. Itu dijamin undang-undang. Hanya saja harus dengan cara-cara yang baik dan santun. Kita ini berada di bumi melayu. Kita kedepankan musyawarah. Kita dengar dan kita tampung aspirasi masyarakat,” kata Gubernur.

Selain Gubernur Kepri, hadir juga Sekda Kepri, Arif Fadillah, Danrem Wira Pratama, Brigjen. TNI. Gabriel Lema, Danlantamal, Kapolres Tanjungpinang, AKBP. Ardiyanto Tedjo Baskoro, Dan beberapa Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here