TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang kembali menggelar kegiatan Sosialisasi tentang pemilih pemula pada Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018, Selasa (27/3).

Kegiatan Sosialisasi yang diadakan oleh KPU Kota Tanjungpinang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang nantinya akan ikut menambah menggunakan hak suaranya dalam proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Salah satu Anggota KPU Kota Tanjungpinang, Dewi Haryanti selaku Divisi Hukum yang juga menjadi narasumber pada kegiatan itu mengatakan bahwa pemilih pemula ini atau mahasiswa/i merupakan bibit dari suksesnya Pilkada 2018 ini.

“Partisipasi pemilih pemula ini merupakan sesuatu yang cukup berpengaruh dalam suksesnya Pilkada 2018”, ujar Dewi.

Menurut Dewi Sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula yang seperti pada para Mahasiswa yang sudah berumur 18 tahun keatas sangat diperlukan agar mereka menggunakan hak suaranya secara tepat.

Selain menjadi pemilih pemula yang dapat meningkatkan partisipasi nya dalam Pilkada 2018, diharapkan mahasiswa juga dapat menjadi penyambung lidah dalam menyampaikan informasi tentang tahapan Pilkada yang sudah disampaikan didalam kegiatan Sosialisasi ini.

“Saya berharap selain menjadi pemilih pemula yang cerdas yang tau tahapan Pilkada, Mahasiswa juga bisa menjadi penyalur untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat sekitar tentang Pilkada ini”, tuturnya.

Dewi juga mengatakan didepan Mahasiswa sebagai peserta sosialisasi untuk memilih pemimpin yang benar benar dapat memimpin daerah yang dipimpinnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here