TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Provinsi Kepri menegaskan bahwa pihaknya terus memegang komitmen nya dalam berupaya menurunkan angka pengangguran di Provinsi Kepri saat ini.

Hal ini dikatakan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Tanjungpinang, Rabu (28/3).

“Berbagai upaya telah pun kita lakukan untuk menurunkan angka pengangguran tersebut, dan upaya itu tak semudah membalikkan telapak tangan,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Ada proses yang dilakukan dan memerlukan waktu yang dibutuhkan.

“Saat ini upaya tersebut telah kita lakukan , mulai dari mengembangkan beberapa Kawasan Ekonomi Khusus untuk beberapa daerah di Provinsi Kepri,” ujar Gubernur.

Seperti, penetapan daerah kawasan Galang Batang sebagai kawasan Industri, ini pasti akan membuka lapangan pekerjaan dan tidak sedikit.

Tak hanya daerah Galang batang saja, Gubernur mengatakan ada beberapa daerah di Kepri yang telah ditetapkan dan dibuka menjadi kawasan Industri yang nantinya diharapkan dapat membuka lapangan kerja untuk masyarakat Kepri.

“Dengan begitu akan menekan angka pengangguran kita, ” tegas Gubernur.

Gubernur memahami perlambatan pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini mempengaruhi meningkat nya angka pengangguran di Kepri.

Sehingga Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya mencari inovasi dan ide baru dalam mengembangkan potensi ekonomi Kepri yang juga dapat menarik lapangan pekerjaan untuk anak daerah.

“Kemarin kita baru saja meluncurkan Digital Park di Batam, dan itu ada ratusan investasi digital yang masuk, dan tentunya akan membuka lapangan kerja bagi anak muda daerah yang memiliki kemampuan digital,” ujar Gubernur.

Bahkan, lanjut Gubernur ada banyak lagi langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya menurunkan angka pengangguran di Provinsi Kepri.

Kepriprov

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here