TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- -Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri 2 RF Drag Bike Championship 2018 menjadi ajang kontestan balapan bagi kalangan anak muda dan remaja yang berlangsung di Sirkuit Semi Permanen Dompak, Tanjungpinang, Sabtu siang, (31/03/2018).

Seorang peserta balap atas nama Haikal, anak berusia 15 Tahun yang ikut menunggang “kuda besi” nya di kelas Bebek Lokal 4 Tak Standard 150 CC. Drag racer muda asal kota Batam ini pun mejadi perhatian penonton.

Ia mampu menjajal sirkuit balap dengan total panjang sirkuit 201 Meter dengan race time 8,7 detik.

Dengan torehan waktu ini, Haikal pun masuk dalam jajaran elit di kelas tersebut. Decak kagum dan ucapan selamat dari para penonton pun tak pelak diterimanya.

“Saya berusaha melakukan yang terbaik, Bang. Tadi ada sedikit kendala dalam start tadi. Saya sempat standing sewaktu ambil start. Hal ini membuat laju tunggangan sedikit telat melesat. Mungkin race time yang saya dapat bisa lebih baik dari yang tadi. Saya akan mencoba lebih baik lagi nanti,” katanya.

Haikal, si anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku menyukai dunia balap motor yang menurutnya sangat memompa adrenalin ini.

“Saya memang menyukai balapan, Bang. Tapi bukan balap liar karena kita tahu bahwa balapan liar itu sangat berbahaya bagi keselamatan kita. Saya menekuni dunia balap ini dengan sungguh-sungguh. Semoga nanti bisa menjadi pembalap yang bisa membanggakan Kepri dan juga Indonesia,” pungkasnya sambil menunjukkan jempolnya.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here