Pasangan calon Syahrul-Rahma (Atas) dan Pasangan Calon Lis-Maya (Bawah), foto: Medsos

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kekuatan Finansial kedua Paslon Lis-Maya dan Syahrul-Rahma di Pemilihan Kepala Daerah Tanjungpinang 2018 ini dinilai sama-sama kuat. Karena bukan menjadi beban terhadap salah satunya, namun setiap pasangan calon saling membantu pasangannya dari segi Finansial guna keperluan kampanye.

Hal tersebut dikatakan Pengamat Politik di Tanjungpinang, Endri Sanopaka, kepada Sijoritoday.com, Senin (02/04).

“Masing-masing pasangan calon sudah memiliki kekuatan finansial, baik yang sudah standby atau mungkin sponsorship dari individu dan korporat. Termasuk pak Syahrul, dan pastinya bukan hanya menjadi beban dari salah satunya, tapi tentu kedua-duanya,” ujarnya.

Mengenai pergerakan kedua Paslon, Endri menilai kedua Paslon punya konstituennya masing-masing, selain pada basis partai politik, ternyata kedua pasangan calon sama-sama melakukan aktivitas kampanye simpatik door to door setiap harinya.

Hal tersebut dianggap efektiv oleh pasangan calon dalam meyakinkan pemilih agar mau memilih mereka.

“Yang jelas kedua pasangan calon adalah orang baik, yang tentunya masyarakat akan memilih yang terbaik menurut penilaian para pemilih,” katanya.

Sedangkan Pengamat Politik lainnya di Tanjungpinang, Zamzami A Karim melihat, pergerakan Simpatisan/Relawan Lis-Maya di media sosial lebih gencar dibanding pasangan Syahrul-Rahma.

“Gerakan Syahrul-Rahma agak jarang diposting di medsos sehingga sulit untuk ditebak, Mungkin masing-masing punya strategi sendiri dengan membaca gerakan lawan,” ucapnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here