TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – 2 orang Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Km Jaya Gemilang terjatuh kelaut di perairan Seilakam, Tanjung Balai Karimun, Rabu (3/3/2018).

Kejadian tersebut berdasarkan informasi dari Polair Tanjung Balai Karimun Bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran bagi 2 orang ABK kapal Km Jaya Gemilang.

Informasi yang berhasil dihimpun Sijoritoday.com, 2 orang ABK tersebut terjatuh kelaut karena kapal Km Jaya Gemilang saat itu sedang ditarik oleh kapal lain untuk menghindari kandas diperairan tersebut. Saat ditarik menggunakan tali, 2 orang ABK terlilit tali kapal sehingga terpental kelaut. Akibatnya, 2 orang ABK tenggelam beberapa jam diperairan tersebut.

Kemudian Tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun menerjunkan 5 orang menuju LKP dengan menggunakan Rescue car Dmax dan membawa Raber boat.

Terdapat 1 orang meninggal dunia dan 1 orang dalam keadaan kritis. Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Sani Tanjung Balai Karimun.

Korban yang meninggal dunia atas nama Igun, pria usia 34 tahun yang beralamat di Purwokerto beragama Islam. Sedangkan Korban yang mengalami kritis bernama Sutrisno berusia 37 tahun, agama Islam, alamat Purwokerto.

Belum ada pernyataan resmi dari aparat terkait mengenai kronologis kecelakaan nahas tersebut.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here