TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pagi itu, Senin (16/4) hujan begitu deras dan rasanya tak memungkinkan untuk dilaksanakan apel pagi seperti biasanya. Suasana kantor Walikota Tanjungpinang cukup sepi dan hening. Hanya terdengar sayup-sayup suara air  hujan yang turun.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dijadwalkan menjadi pembina apel pagi itu. Dikarenakan hujan, apel dialihkan ke lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang. Namun waktu begitu cepat berlalu, sebenarnya sudah hampir lewat jam apel, tapi Pj Walikota tetap ingin laksanakan apel. Entah apa sebabnya. Seiring dengan itu, Pj Walikota menghampiri ruangan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si yang tengah asyik di ruangannya itu. Tanpa disengaja, Riono pun cukup kaget akan kedatangan Raja Ariza. Bual-bual singkat mengisi waktu pun terjadi.

Tanpa berdalih apapun, Riono pun mengangguk dan melanjutkan perbincangan hangat dan singkat itu. Setelah itu, Ariza keluar dari ruangan Riono, ia menuju Aula lantai 3.

Beberapa menit kemudian Riono menyusul ke lantai 3, tapi tiba-tiba Raja Ariza muncul dan mengalihkan perhatian mengajak Riono ke ruangannya dengan dalih pegawai masih sedikit, karena hari hujan. “Kita tunggu sebentar lagi, hari masih hujan”, ujar Ariza.Riono pun ikut arahan tersebut.

Sepuluh menit kemudian Ariza mengajak Riono ke aula untuk apel bersama pegawai sekretariat.

Ruangan itu tertutup rapat dan suasana cukup hening dan sepi. Sesampainya Riono disana, ia langsung membuka pintu. “Kraaaakkk… Selamat ulang tahun…” Riono pun terkejut dengan sambutan pukulan gong dua kali oleh Pj. Walikota serta sorak sorai seluruh staf Sekretariat yang kompak ‘ngerjain’ Riono yang sedang berulang tahun pada 16 April ini yang ke-51.

Sorak sorai penuh suka cita pun menghiasi ruangan dan tampak dari raut wajah Riono kaget, penuh haru dan bahagia. ditambah pula istri dan anaknya tercinta juga hadir diruangan itu. Seluruh staf Sekretariat pun  menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Riono.

Dalam sambutannya, Raja Ariza menyampaikan pesan dan doa untuk Riono. “Selamat ulang tahun pak Sekda, saya berharap di usianya sekarang kualitas ibadahnya semakin meningkat, lebih cinta dengan keluarga dan tetap jaga amanah sebagai pegawai Pemko Tanjungpinang agar lebih solid dan kompak lagi,” ungkap Ariza.

Kejutan belum berakhir, ditambah dengan ditayangkan foto-foto masa muda Riono dari masa ke masa di layar LED.

“Sungguh kaget saya dan kejutan luar biasa hari ini, saya tidak pernah menduganya,”tutur Riono terharu. “Tadi saya di ruangan sendiri, tiba-tiba Elvi datang bilang ke saya, izin pak, Pak Pj. walikota meminta bapak mendampingi beliau untuk apel pagi di aula lantai 3. “Sambil berjalan menuju lantai 3 saya bilang  ke Elvi, sekarang sudah jam setengah sembilan tapi kok masih mau apel,  pegawai pasti sedikit, hujan lebat, kasihan mereka yang pakai motor,” tutur Riono mengingat kejadian tersebut dihadapan Pj. Walikota dan para pegawai yang tertawa mendengarkannya.

‎Ia juga terkejut tiba-tiba ada istri dan anaknya berada di ruangan tersebut. “Kejutan yang tak disangka ada foto-foto jadul saya yang entah darimana sumbernya,” ungkap Riono haru.

Acara kejutan ini memang sengaja dibuat dan direncanakan oleh Raja Ariza dengan beberapa staf yang telah mempersiapkan dari jauh-jauh hari. Disela-sela acara, Sekda diminta untuk meniup lilin dan memotong kue ulang tahun. Istrinya Ersa Famella Riono menyuapkan kue tersebut, begitu juga dengan anak sulungnya, setelah itu Raja Ariza memotong tumpeng dan disuap ke Riono. Suasana haru penuh bahagia menghiasi ruangan tersebut diakhiri dengan foto bersama. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here