BATAM, SIJORITODAY. Com — Badan Pengusaha BP Batam (BP Batam dan Kadin Kepri akan melakukan promo investasi di Tiongkok dalam waktu dekat dengan harapan pengusaha negeri tirai bambu itu mau menanamkan modalnya di Batam.

“Ke Tiongkok untuk roadshow investasi,” ujar Yusmar Anggadinata, Deputi II BP Batam kepada wartawan di Hotel Planet Holiday, Selasa (17/4/2018).

Ada sejumlah tempat yang menjadi tempat roadshow rombongan yakni Shanghai, Shenzen dan Hongkong. Tim akan memperkenalkan kemudahan berinvestasi di Batam seperti insentif Izin Investasi 3 Jam (i23J) yang mempermudah investor asing dalam mengurus delapan dokumen perizinan hanya dalam rentang tiga jam.

“Target kami adalah menarik sejumlah industri yang sudah tak kompetitif lagi di tempat yang kami singgahi agar masuk ke Batam,” ujar Angga.

Sementara Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkapkan sejumlah investor di Tiongkok, terutama yang orientasi produknya untuk ekspor ke Amerika berencana mengalihkan investasinya di negara-negara lain akibat kebijakan Amerika.

Jadi BP Batam mencoba menawarkan sejumlah kemudahan-kemudahan ke investor Tiongkok. (sito 7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here