TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri bakal membangun Museum Budaya Provinsi Kepri di pusat Pemerintahan Pulau Dompak Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Yatim Mustafa di Tanjungpinang, Kamis (26/4).

“Kita akan membangun Museum Budaya Provinsi Kepri di samping Gedung LAM Provinsi Kepri Dompak,” ungkap Yatim.

Yatim mengatakan hingga saat ini pihaknya pun. Telah menyelesaikan pembuatan DED untuk pembangunan Museum Budaya Provinsi Kepri tersebut.

“Nantinya museum ini akan menjadi tempat penyimpanan dan barang-barang budaya Melayu yang saat ini tersimpan di Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri,” ungkap Yatim.

Yatim Mustafa mengatakan saat ini ada sekitar 80 benda-benda bersejarah yang ada di kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri.

“Dengan adanya museum Budaya Provinsi Kepri itu nanti dapat kita pajang dan simpan barang-barang bersejarah tersebut dan dapat menjadi sumber pengajaran kepada generasi muda,” ujar Yatim.

Yatim juga mengungkapkan bahwa terkait rencana ini pihaknya telah menyampaikannya kepada Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Asisten I Pemerintah Raja Ariza.

“Dan Alhamdulillah sambutannya baik, dan akan diupayakan untuk mengangarkan anggaran daerah di periode berikutnya,” ungkap Yatim.

Kepriprov

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here