TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Mengamati Debat Kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018 – 2023 pada putaran pertama, ternyata hanya Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor Urut 2 yaitu H. Lis Darmansyah dan Maya Suryanti yang memiliki komitment dan kepedulian terhadap penyandang disabilitas, tulis Jamaludin pada akun Facebooknya bernama Da’i Nekad.

Melalui Visi Misi mereka yaitu Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, ada beberapa program unggulan mereka yaitu akan mewujudkan Sekolah Inklusi bagi anak penyandang disabilitas dan Program Cita Mulia yang merupakan kolaborasi pendidikan informal dan non formal bagi siswa reguler dan disabilitas.

Disamping itu, kata Jamal, dari sisi Pelayanan Publik juga mereka telah memikirkan bagaimana pelayanan bagi penyandang disabilitas agar memperoleh kemudahan dan akses pelayanan publik sehingga mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat umum lainnya.

Salah satu program melalui Program OPTIMAL dalam hal pelayanan publik, pasangan Nomor Urut 2 telah menempatkan penyandang disabilitas pada kelompok masyarakat khusus yang wajib diberikan kemudahan dalam semua sektor pembangunan yang salah satunya melalui pelayanan publik.

“Kami mewakili penyandang disabilitas turut mendoakan semoga program tersebut dapat diwujudkan. Amin,”
tulis Jamal dalam akun Facebooknya.

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Jamal yang sebagai ketua Forum Komunikasi Keluarga dan Anak Dengan Kecacatan atau FKKADK Kota Tanjungpinang ini membenarkan, bahwa dirinya dan kawan kawan mendukung program Lis Maya tersebut sebagaimana yang dituliskan dalam akun facebooknya.

“Kite kaum disabilitas dukung Pak Lis dan Bu Maya lah, seperti yang saya tulis di akun saye, terutama programnye,” ungkapnya.

Ak/Au

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here