TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- -Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu wilayah yang sangat strategis untuk dijadikan peredaran narkoba, hal itu karena berbatasan dengan beberapa negara asing.

Tidak sedikit kasus peredaran narkoba yang melanda negeri ini, mulai dari pengedar dan pemakai tanpa mengenal batasan usia hingga merusak generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotik Nasional Propinsi Kepri, Brigjen Pol Drs.Richard M.Nainggolan,MM,MBA, usai acara cerama wawasan kebangsaan di Auala Wan Sri Beni Kantor Gubernur, Dompak, Jumat (8/6/2018).

Saat ini peredaran narkoba di provinsi kepri mengalami peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya, maraknya kasus narkoba yang masuk ke Indonesia melalui pintu perbatasan dari provinsi kepri, seperti yang baru-baru ini penyelundupan narkoba satu ton oleh sindikat mafia internasional.

“Juga banyaknya kasus yang ditangani pihak kepolisian, kejaksaan dan pengadilan”, kata Richard.

Jika diperkirakan penggunaan narkoba di provinsi kepri dalam setahun bisa mencapai sekitar 500 Kg narkoba dalam peredarannya yang dikonsumsi

Sehingga dengan tingkat angka seperti ini, maka perlu adanya kekompakan dalam masyarakat untuk memerangi narkoba.

“Sebab melawan narkoba itu bukan hanya tugas aparat, ini adalah tugas kita bersama, ucap Richard

“Kepada generasi mudah baik pelajar dan mahasiswa serta masyarakat harus solid supaya kedepannya kita bersama sama menjaga lingkungan kita dari peredaran narkoba,” harapnya.

Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here