TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Hasil perhitungan suara sementara oleh tim pemenangan Lis-Maya nomor urut 2 yang bertanding melawan Syahrul-Rahma nomor urut 1 di Pilkada Kota Tanjungpinang sebelumnya telah dihitung berdasarkan 189 TPS dari 317 TPS se- Kota Tanjungpinang itu masih di ungguli pasangan Lis-Maya.

Di 189 TPS, Lis -Maya Unggul sekitar 51,72 persen. Sedangkan Syahrul-Rahma sekitar 48, 28 persen. Namun masih ada sekitar 128 TPS lagi yang belum di publish oleh tim pemenangan Lis-Maya karena ada alasan tertentu.

Lis mengaku, berdasarkan hasil sementara yang tidak disampaikan ke masyarakat karena ada sesuatu yang perlu ditindak lanjuti, data itu ada tiga perbedaan. Namun Lis tidak menjelaskan secara detail data apa yang dimaksud.

“Kami akan finishing, ada beberapa hal yang perlu kami tindak lanjuti,” katanya.

Terkait urusan klaim mengklaim, dirinya mengaku bisa saja mengklaim. Namun secara resmi mekanismenya tentu dari KPU Kota Tanjungpinang.

“Itulah mekanismenya,” kata Lis.

Lis mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para kader dan pendukung Lis-Maya yang sudah bekerja semaksimal mungkin.

“Menang dan kalah kita tunggu saja di KPU, itulah mekanisme, yang jelas kita tetap tersenyum, bahagia dan tetap semangat,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Lis-Maya, Suparno melalui M. Syahrial menambahkan, pihaknya akan menghormati hasil rapat pleno KPU yang digelar pada Kamis (28/06) besok.

“Insyallah kita akan buktikan dari pleno yang akan datang, jika ada perbedaan kita akan buktikan dan kita tidak akan buka hari ini, tunggu nanti kita akan buka semuanya, kita hormati prosedur,” ujarnya.

“Yang jelas ada perbedaan,” katanya.

Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here