TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh balita. Pemberian suplementasi vitamin A pada anak dilakukan 6 bulan sekali atau di bulan Februari dan Agustus. Hal tersebut yang dikemukakan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan Vitamin A kepada balita, di Posyandu Melati Kelurahan Bukit Cermin, Jumat (3/8).

Handayani mengatakan, vitamin A itu sangat penting bagi balita dan diharapkan para ibu untuk memberikan vitamin A kepada anak atau balita, sebab dengan asupan vitamin A yang terpenuhi dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan si kecil.

“Sasaran pemberian vitamin A dilakukan pada anak usia 6-59 bulan. Ada dua jenis pemberian vitamin A kepada anak atau balita, yaitu kapsul biru diberikan untuk bayi 6-11 bulan, dan kapsul merah diberikan untuk anak umur 1-5 tahun “, pungkasnya.

Handayani juga menjelaskan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya yakni setiap bulan Februari dan Agustus. “Apabila ada balita dan anak yang belum mendapat vitamin A, orang tua dapat segera membawa ke Puskesmas atau Posyandu selama bulan Agustus ini dan diperoleh secara gratis,” terangnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang anak yang secara rutin melakukan pemeriksaan di Posyandu Melati Kelurahan Bukit Cermin. Hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini anggota TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua RW. VII dan kader posyandu Melati.

(Hum/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here