TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -DPRD Provinsi Kepulauan Riau menerima kunjungan Konsulat Jendral Singapura Gavin Chay, Selasa (14/8). Kunjungan ini dalam rangka silahturahmi sekaligus memperkenalkan calon Konsulat Jenderal Baru Mark Low.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak yang didampingi anggota DPRD Asmin Patros menyambut baik kehadiran Mark Low. Jumaga berharap, dibawah kepemimpinan Mark, nantinya hubungan Singapura dan Indonesia khususnya di Kepri ini semakin baik. “Terimakasih atas kerjasama yang sudah sangat baik selama ini. Pak Gavin sudah meletakkan dasar yang baik untuk kerjasama diantara kita,” kata Jumaga  diruang kerjanya.

Jumaga juga melihat bahwa sepanjang kepemimpinan Gavin hubungan antara Indonesia dan Singapura semakin strategis. Hingga, akhirnya Pemerintah Singapura memperluas kerjasama dan meningkatkan status konsul Singapura menjadi Konsulat Jenderal pada tahun lalu.

Ditempat yang sama, Asmin Patros juga menyambut baik kehadiran Mark Low yang rencananya akan mulai bertugas pada 21 Agustus nanti. “Saya berharap Low dapat melanjutkan kebijakan bapak Gavin yang sudah baik. Pak Gavin ini cukup rajin mengikuti kegiatan-kegiatan kita,” kata Asmin.

Perbincangan ini juga diisi dengan diskusi ringan terkait kondisi perpolitikan nasional, lokal serta peluang ekonomi diantara dua Negara bertetangga. Selain itu, baik Gavin dan Low sepakat bahwa kerjasama diantara Singapura dan Kepri harus lebih baik kedepannya. Dalam pertemuan ini, Jumaga juga menjamu tamunya dengan makan siang khas Kepri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here