LINGGA, SIJORITODAY.com – – Bupati Lingga, H. Alias Wello, S.IP memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73 yang digelar di halaman Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik, Lingga.

Upacara itu dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, berlangsung cukup khidmat, peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 ini mengambil tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”.

Teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Lingga, Drs. Riono dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan sebanyak 32 orang anggota Paskibraka Lingga.

Usai upacara, digelar penampilan drama kolosal menceritakan perjuangan kemerdekaan RI yang diproduksi oleh SMK Negeri 2 Lingga dan cukup menarik perhatian peserta upacara.

“Ini luar biasa, pelaksanaan berjalan baik. Dengan ada teater tadi meningkatkan kita bagaimana awal memperebutkan kemerdekaan, ” kata Awe sapaan akrab Bupati Lingga.

Terkait tema besar peringatan HUT kali ini, Alias Wello ingin kinerja kepemerintahan ditingkatkan, khususnya OPD – OPD dapat lebih optimal meningkatkan mutu untuk mewujudkan prestasi-prestasi berskala nasional.

“Kita senantiasa terus meningkatkan prestasi kinerja yang baik,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota DPRD Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabosingkep, Kejari Lingga, Koramil 05 Daik, barisan OPD, PKK, Kepala Desa Kecamatan Lingga, Camat, KNPI serta ratusan peserta upacara mulai dari tingkat pelajar, pemuda dan pegawai

Laporan: Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here