Foto : otospirit.com

SIJORITODAY.com– – Piaggio Group mulai serius menggarap kendaraan ramah lingkungan. Dengan menggunakan basis Vespa Primavera, brand asal Italia tersebut dijadwalkan mulai memproduksi Vespa Elettrica pada September 2018 mendatang.

Tampil pertama kalinya di EICMA 2016, Vespa Elettrica sejatinya akan diproduksi di Pontedera, Italia. Pabrik yang sangat bersejarah karena produksi Vespa pertama kalinya hadir pada musim panas 1946.

Motor listrik pertama dari Vespa, sekaligus membuktikan komitmen mereka dalam menghadirkan kendaraan berteknologi terkini. Dengan tetap mempertahankan nilai-nilai khas, Vespa Elettrica diyakini mencetak sejarah baru di dunia otomotif.

Vespa Elettrica baru bisa dipesan secara online pada Oktober mendatang. Sementara pihak mereka belum menyebutkan banderol dari motor listrik tersebut. Skuter matik ramah lingkungan tersebut baru dipasarkan secara normal pada Normal setelah EICMA 2018 November 2018.

Penjualan vespa Elettrica sendiri akan dimulai pada pasar Eropa. Kemudian kuda besi tersebut akan menjamah pasar Amerika Serikat dan Asia pada awal 2019. Tidak disebutkan apakah pasar Indonesia akan termasuk dalam pemasaran motor listrik ini.

Vespa ramah lingkungan ini dilengkapi motor listrik bertenaga 2 kW (setara 2,6 Hp). 

Fitur boost sebagai pendongkrak tenaga mampu menghasilkan hingga 4 kW atau setara 5,3 Hp. Artinya ini setara dengan motor konvensional dengan mesin kapasitas 50 cc. 

Sumber : otospirit.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here