TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka memperingati malam tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, Kepolisian Daerah Kepri dan Pemprov Kepri menggelar Tabligh Akbar, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (10/09/2018).

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revinato mengatakan, momentum di tahun baru Hijriah ini jadikan sebagai prestasi, pemersatu dan persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia yang damai.

“Semoga kedepan kita bisa bersama-sama bekerja dalam menjaga Provinsi Kepri ini, dan acara Tabligh Akbar ini juga  merupakan salah satu upaya Cooling system dalam menghadapi dinamika Pileg dan Pilpres 2019,”ujar Kapolda Kepri.

Kegiatan yang bertema “Hijrah sebagai momentum prestasi, persatuan dan persaudaraan mewujudkan Indonesia damai” turut dihadiri Syeikh Ali Jaber dan memberikan tausiah dengan esensi Makna Tahun Baru Islam 1 Muharram, sinergi dalam menjaga keutuhan NKRI serta mengajak untuk mensukseskan Pesta Demokrasi 2019 dengan menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI.

Dalam kesempatan yang sama, Syeikh Ali Jaber memberikan tiket Umroh gratis kepada salah seorang personel Polda Kepri yaitu Bripda Muhammad Ridwan, karena Ridwan dapat menghafal 5 juz Al-Quran.

Kegiatan Tabligh Akbar juga dihadiri Forkopimda TK 1 Prov Kepri, TNI/Polri Kepri, Forkopimda TK II Kabupaten/Kota, Anggota DPR RI/ Kota/Kabupaten, SKPD Provinsi Kepri/Kabupaten/Kota, para Tokoh dan masyarakat (sekitar 5000 orang).

Peringatan 1 Muharam, selain di Kota Tanjungpinang, juga terlaksananya di 16 lokasi wilayah hukum Polda Kepri, seperti :

• Pawai Ta’aruf ( Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, dan Desa Melukap Laut Kabupaten Lingga ).

• Tablig Akbar ( Gedung Daerah Tanjung Pinang, Tugu Nenas Kundur Kabupaten Karimun dan Masjid Istiqomah Tarempa Kabupaten Anambas.

• Dzikir bersama ( Mesjid Agung Batam, Kediaman Kapolres Bintan, Mesjid Raya Al Hikmah Lobam Bintan, Gedung BPMS Taremba Kabupaten Anambas, dan Mesjid Raya At-Taqwa Selayar Kabupaten Lingga.

• Istigosah ( Desa Kuala Raya Singkep Barat Kabupaten Lingga).

• Tausiah ( Masjid Agung Natuna dan Tj Harapan Singkep Kabupaten Lingga ).

(Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here