Ketua PWI Kepri, Ramon Damora.

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Tanjungpinang-Bintan siap dimulai pada Selasa (18/9/2018) mendatang di Hotel Pelangi, Tanjungpinang. Sejumlah Anggota PWI Kepri yang menjadi panitia Konferwil pun telah melakukan persiapan secara matang.

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora

Ketua Cabang PWI Kepri, Ramon Damora mengatakan, persiapan Konferwil untuk Tanjungpinang-Bintan sudah mendesak disebabkan tingginya minat wartawan yang sudah lulus uji kompetensi untuk mendaftar sebagai anggota PWI.

“Di Tanjungpinang saat ini ada sekitar 30 anggota PWI yang statusnya sebagai anggota biasa. Sementara di Bintan ada 3 orang. Selain itu, untuk yang mengajukan pendaftaran untuk menjadi anggota muda Tanjungpinang-Bintan jumlahnya mencapai 40 orang,” kata Ramon Damora saat ditanya alasan pembentukan PWI perwakilan Tanjungpinang-Bintan.

Menurut Ramon, sejak dua bulan lalu, PWI Cabang sudah mengeluarkan surat mandat untuk pembentukan perwakilan baru. “Tugas ketua penerima mandat itu mengelar Konferwil. Alhamdulillah persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaannya, Selasa (18/9),” sebutnya.

Menurut Ramon, Konferwil direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta bakal dihadiri Walikota Tanjungpinang Raja Ariza dan Bupati Bintan Apri Sujadi.

“Kapolres Tanjungpinang, Kapolres Bintan dan Dandim Bintan juga akan hadir,” sebutnya.

Ramon berharap, dengan terbentuknya PWI Perwakilan Tanjungpinang Bintan ini, bisa meningkatkan minat wartawan untuk bergabung menjadi anggota PWI.

“Rekan-rekan wartawan silakan bergabung. Cukup mengisi formulir, pass foto dan kartu pers serta kartu atau sertifikat lulus kompetensi,” sebutnya.
Kata Ramon, syarat mesti lulus uji kompetensi baru bisa diterima menjadi anggota PWI itu sudah mutlak karena tertuang di Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI.

“Untuk rekan-rekan yang belum miliki kartu kompetensi baik muda, madya dan Utama, silakan ikut ujian kompetensi wartawan dulu. Pendaftaran sebagai anggota PWI terbuka setiap saat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Konferwil, Zakmi menuturkan, persiapan Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan sudah matang. Anggota-anggota PWI di Tanjungpinang-Bintan juga sudah diberi kabar.

“Mayoritas anggota PWI di Tanjungpinang-Bintan kita liatkan di kepanitiaan. Konferwil ini yang kita tonjolkan adalah kebersamaan,” kata Zakmi.

Meski secara umum persiapan sudah memadai, namun Zakmi mengaku, panitia selalu mengadakan rapat kecil untuk menginventarisir semua kebutuhan Konferwil agar tidak ada yang terabaikan.
Zakmi juga berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan hingga persiapan Konferwil bisa maksimal.

Alhamdulillah dari Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Walikota Tanjungpinang dan Bupati serta Wakil Bupati Bintan H Apri Sujadi-H Dalmasri Syam turut mendukung. Bahkan dukungan penuh dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kejati Kepri Dr Asri Agung Putra SH MH dan berbagai pihak yang tak bisa disebut satu persatu.

“Bahkan, ada ratusan media baik elektronik, siber maupun cetak juga mendukung kegiatan Konferwil,” sebutnya. (Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here